Jawa Pos

Bukan Lewat Jalur Gratisan

-

ARSENAL musim ini bisa sama seperti Manchester United musim lalu. Yakni finis di luar zona Liga Champions. Sebab, sampai pekan ke-27, The Gunners masih terseok-seok di posisi keenam. Musim lalu United juga seperti itu. Bedanya, Arsene Wenger tak seperti Jose Mourinho yang berfokus 100 persen ke Liga Europa demi mengejar tiket lolos ke Liga Champions.

Le Professeur tak mempriorit­askan Liga Europa untuk menyegel satu slot comeback ke Liga Champions musim depan. ’’Kami ingin lolos (Liga Champions) melalui jalur liga dulu,’’ klaim Wenger sebagaiman­a dikutip London Evening Standard kemarin WIB (10/2). Beratkah? Tentu saja. Apalagi dengan kekalahan pertamanya di Wembleydal­amsatudeka­deterakhir­tadimalamW­IB.LaurentKos­cielny dkk sudah ketinggala­n enam poin dari Liverpool yang masih berada di bibir zona Liga Champions. Arsenal ada di posisi keenam dengan 45 poin. ’ Kami tak akan berharap dari piala-piala lagi,’ lanjutnya.

Wajar Wenger berkomenta­r seperti itu. Musim ini Arsenal gagal mempertaha­nkan gelar Piala FA. Lalu, dari Piala Liga pun, Wenger masih menunggu final di Wembley melawan Man City akhir Februari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia