Jawa Pos

Dzeko, Kami Haus Gol Kamu

-

ROMA – AS Roma dihadang jadwal padat. Setelah menjamu Benevento di Stadion Olimpico dini hari nanti, Roma akan menjalani pertanding­an babak 16 besar Liga Champions dengan melawan Shakhtar Donetsk pada 22 Februari. Hal itu memaksa allenatore Eusebio Di Francesco harus jeli mengatur strategi dan komposisi tim.

Apalagi, kondisi skuad Roma tidak 100 persen. Maxime Gonalons, Daniele De Rossi, dan Patrik Schick belum fit. Sedangkan Radja Nainggolan dan Lorenzo Pellegrini terkena akumulasi kartu kuning.

”Kondisi fisik Dzeko sangat baik. Dia berlatih sangat keras dan saya yakin dia bisa kembali mencetak gol dalam waktu dekat. Kami sangat membutuhka­n gol-golnya,” kata Di Francesco dalam konferensi pers tadi malam.

Pernyataan eks pelatih Sassuolo itu merujuk keran gol Dzeko yang agak tersendat. Striker 31 tahun itu kali terakhir mencetak gol saat Roma ditahan 1-1 oleh Sampdoria pada 24 Januari.

Meski ketajaman Dzeko belum kembali, Gialloross­i –julukan Roma– bisa menggantun­gkan harapan kepada Cengiz Under. Gelandang serang 20 tahun itu mulai pede saat menjadi penentu kemenangan 1-0 Roma atas Hellas Verona pekan lalu (4/2). Gol tersebut terjadi pada menit pertama. Setelah itu, Roma sulit menambah gol. Itulah yang ingin diakhiri Di Francesco saat menghadapi Benevento.

Kemenangan atas Hellas merupakan yang pertama bagi Roma setelah pada tujuh pertanding­an sebelumnya tidak merasakan poin absolut di semua ajang. Di Francesco mengatakan bahwa Under bisa menjadi kartu truf untuk melakoni jadwal padat bulan ini.

”Setelah golnya ke gawang Hellas, dia berkali-kali mencetak gol saat latihan. Padahal, sebelumnya tidak pernah,” kata Di Francesco. ”Saya pernah menjadi pemain. Jadi, saya tahu rasanya bahwa gol itu bisa memutus tren scoreless. Juga, itu berlaku bagi Dzeko,” ujar pelatih

48 tahun tersebut.

 ?? FOTO-FOTO: MARCO BERTORELLO/AFP ?? AYO: Aksi Edin Dzeko (kiri) saat melawan Sampdoria (24/1). Eder merayakan golnya ke gawang Crotone (3/2).
FOTO-FOTO: MARCO BERTORELLO/AFP AYO: Aksi Edin Dzeko (kiri) saat melawan Sampdoria (24/1). Eder merayakan golnya ke gawang Crotone (3/2).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia