Jawa Pos

Menang Lagi, Kontrovers­i Lagi

-

FLORENCE – Federico Bernardesc­hi membuktika­n bahwa dirinya pantas dihargai EUR 40 juta atau sekitar Rp 668 miliar. Gelandang serang tersebut mencetak satu di antara dua gol kemenangan Juventus saat bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi kemarin dini hari.

Eks pemain La Viola –julukan Juve– itu menjebol gawang mantan klubnya lewat free kick pada menit ke-56. Satu gol tim tamu lainnya dicetak Gonzalo Higuain empat menit menjelang bubaran.

Fede –sapaan akrab Bernardesc­hi– memilih tidak berselebra­si berlebihan. ’’Saya adalah pemain Juventus dan saya menghormat­i fans. Selain itu, saya menghargai semua orang dan tidak merasa melakukan sesuatu yang aneh,’’ kata winger 23 tahun tersebut kepada Sky Sport Italia.

’’Sudah pasti ada yang pro dan kontra (terkait keputusan hijrah ke Juve, Red). Namun, seorang profesiona­l harus membuat pilihan dan menggapai ke arah yang dirasa benar,’’ ujar Fede.

Kemenangan Juve sedikit ternoda dengan kontrovers­i. Itu terjadi pada menit ke-17 saat bek Giorgio Chiellini melakukan handsball di dalam kotak penalti ketika menghalang­i crossing Marco Benassi. Wasit Marco Guida pun menunjuk titik putih. Hadiah penalti untuk Fiorentina.

Namun, saat gelandang Fiorentina Jordan Veretout bersiap-siap menendang, keputusan dari VAR (video assistant referee) berkata lain. Menurut para pengadil, sebelum melepaskan umpan silang, Benassi berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Giovanni Simeone.

’’Mereka bilang offside, tapi tidak mungkin berpikir bahwa sentuhan ganda itu tak disengaja. Itu bukan offside. Aturannya jelas. Inilah insiden yang mengubah pertanding­an,’’ ucap pelatih Fiorentina Stefano Pioli.

 ?? FILIPPO MONTEFORTE/AFP ?? TEBAS: Gelandang Juventus Federico Bernardesc­hi (kanan) dilanggar pemain Fiorentina Milan Badelj di Artemio Franchi kemarin (10/2).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP TEBAS: Gelandang Juventus Federico Bernardesc­hi (kanan) dilanggar pemain Fiorentina Milan Badelj di Artemio Franchi kemarin (10/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia