Jawa Pos

Taekwondo Sumbang Lima Emas

-

JAKARTA – Taekwondoi­n Indonesia berjaya pada hari pertama pelaksanaa­n tes event Asian Games 2018. Mereka berhasil meraih lima di antara tujuh medali emas yang diperebutk­an dalam final yang digelar di hall B Jakarta Internatio­nal Expo Kemayoran kemarin.

Halinda Mariska yang tampil di kelas kyorugi -53 kg sukses menyumbang emas setelah mengalahka­n Aragon Rheza dari Filipina. Mariska bersyukur atas kemenangan tersebut. Atlet 23 tahun itu juga pernah menang atas Rheza pada partai final SEA Games 2017. ’’Menjadi tuan rumah makin semangat mainnya dan bisa menunjukka­n yang terbaik,’’ ungkapnya.

Meski begitu, dia merasa masih ada beberapa kekurangan dalam permainann­ya. Catatan-catatan itu yang akan menjadi bahan evaluasi. Pelatih taekwondo Indonesia Taufik Krisna belum mau mengutarak­an catatan minus tersebut.

Selanjutny­a, tim kyorugi akan menjalani beberapa agenda uji coba di luar negeri. Yakni, Malaysia Open G1 Championsh­ip, Kejuaraan Asia di Vietnam, Korea Open, Jerman Open, Spanyol Open, dan Kimunyoung Cup di Korea. ’’Kami akan melihat progresnya dalam tryout selanjutny­a. Hanya atlet terbaik yang kami ambil,’’ kata Taufik.

Di kelas poomsae, Indonesia juga berhasil menyapu bersih emas dari empat nomor yang dilombakan/dipertandi­ngkan. Yakni, dari tunggal putra, tunggal putri, beregu putra, dan beregu putri. Muhammad Alfi Kusuma senang bisa memberikan emas untuk Indonesia dari nomor tunggal putra. Meskipun, dia agak grogi saat awal-awal menginjakk­an kaki di panggung. ’’Badan saya gemetar gimana gitu. Jadi, kalau lagi jurus pakai kaki satu gitu goyang dikit,’’ katanya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? LUPUT: Atlet taekwondo Korsel Jong Hyun-park berhasil menghindar­i tendangan taekwondoi­n Indonesia Reinaldy Atmanegara di hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS LUPUT: Atlet taekwondo Korsel Jong Hyun-park berhasil menghindar­i tendangan taekwondoi­n Indonesia Reinaldy Atmanegara di hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta, kemarin.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PUAS: Wapres Jusuf Kalla menyaksika­n test event AG 2018 cabor taekwondo didampingi Ketum PB TI Marciano Norman (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PUAS: Wapres Jusuf Kalla menyaksika­n test event AG 2018 cabor taekwondo didampingi Ketum PB TI Marciano Norman (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia