Jawa Pos

Pound Fit untuk Ibu Hamil

-

SURABAYA – Ibu hamil dengan berbagai usia kandungan mengikuti kegiatan pound pregnancy yang diselengga­rakan Laboratori­um Klinik Pramita di atrium Lenmarc Mall kemarin. Mereka diajak menggerakk­an tangan dan kaki serta melakukan gerakan squat selama 30 menit.

’’Supaya tidak mudah capek selama hamil,” kata Natashia Sally Dermawan, instruktur Halcyon Studio.

Olahraga pound fit memang boleh dilakukan ibu hamil. Senam dengan menggunaka­n stik itu bisa menguatkan otot kaki dan punggung selama mengandung. Tiap peserta memegang stik yang berbobot 250 gram. Kemudian, mereka membuat gerakan seperti menggebuk drum sesuai irama. Mulai yang pelan hingga kencang. Namun, tetap disesuaika­n dengan kebutuhan dan kemampuan ibu hamil.

Menurut Natashia, gerakan pound dapat dilakukan ibu hamil dengan usia kandungan minimal tiga bulan. Durasinya 30–45 menit. Bergantung pada tingkat kekuatan masingmasi­ng ibu hamil.

Dalam kegiatan kemarin, Natashia memutar enam lagu yang sedang ngehit. Diawali dengan gerakan ringan. Kemudian, intensitas­nya naik hingga akhirnya pendingina­n.

’’Senang bisa ikut. Jadi tahu gerakan yang aman untuk ibu hamil,’’ tutur Een Septia Aprilia, salah seorang peserta. Dengan usia kandungan 32 minggu, dia ingin meningkatk­an intensitas gerakan olahraga. Dia berharap proses kelahirann­ya berlangsun­g lancar.

Training Manager Clarins Indonesia Verena Sina menambahka­n, perawatan pada masa kehamilan sangat penting. ’’Sebaiknya, saat tahu hamil, langsung dirawat. Jangan menunggu melar dulu, baru diperbaiki,’’ terangnya.(ant/c18/tia)

 ?? ZAIM ARMES/JAWA POS ?? HAPPY: Para ibu hamil mengikuti gerakan pound yang dipandu instruktur Natashia (depan, kiri) kemarin.
ZAIM ARMES/JAWA POS HAPPY: Para ibu hamil mengikuti gerakan pound yang dipandu instruktur Natashia (depan, kiri) kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia