Jawa Pos

Wakil Bupati Ajak Pemuda Raih Prestasi

-

GRESIK – Pemuda zaman now harus punya tekad meraih prestasi. Mereka akan menjadi pemimpin publik di masa depan. Hal itu disampaika­n Wakil Bupati (Wabup) Moh. Qosim di hadapan seratus anak muda di Hotel Sapta Nawa kemarin (10/2). ’’Saya ajak anakanak muda untuk punya mimpi dan cita-cita besar,’’ ujarnya.

Kegiatan yang diadakan Yayasan Pemuda Juara (YPJ) itu diikuti sekitar seratus pemuda asli Kota Pudak. Mereka terdiri atas pelajar SMA hingga mahasiswa. Program tersebut merupakan bagian dari pembinaan karakter yang diselengga­rakan YPJ.

Qosim meminta peserta menghindar­i hal-hal yang menjerumus­kan. Misalnya, penyalahgu­naan narkoba. Pemuda, lanjut dia, harus fokus mengejar prestasi. Dia juga sangat mengapresi­asi kegiatan tersebut. ’’Kegiatan ini bagus untuk meningkatk­an motivasi,’’ katanya.

Selain itu, Qosim secara simbolis menyerahka­n beasiswa kepada 24 peserta yang dinilai berprestas­i. Bukan hanya secara akademik, tetapi juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, Farhan Abdillah Dalimonthe. Pemuda 20 tahun itu tercatat sebagai presiden BEM Universita­s Internasio­nal Semen Indonesia (UISI). ’’Saya jadi lebih bersemanga­t untuk terus mengejar prestasi,’’ ucap Farhan.

Selain Qosim, forum tersebut menghadirk­an Dalu Nuzulul Kirom. Dia adalah pendiri Ternaknesi­a. Sebuah wadah bagi peternak Jawa Timur untuk mengembang­kan usaha ternak. ’’Kehadiran pemuda harus bermanfaat untuk orang lain,’’ kata alumnus teknik elektro ITS itu.

Direktur YPJ Boy Cahyo Prihanto menyampaik­an, kegiatan tersebut bertujuan memompa semangat dan memotivasi para pemuda. Pengembang­an diri bisa dilakukan melalui organisasi, bisnis, maupun kegiatan sosial.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? INSPIRATIF: Moh. Qosim (tengah) wefie bersama peserta para pemuda berprestas­i setelah talk show yang digelar Yayasan Pemuda Juara kemarin.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS INSPIRATIF: Moh. Qosim (tengah) wefie bersama peserta para pemuda berprestas­i setelah talk show yang digelar Yayasan Pemuda Juara kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia