Jawa Pos

Warga Belum Tahu Fungsinya

-

SURABAYA – Peningkata­n keamanan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Surabaya. Setelah layanan darurat 112, pemkot menambah fasilitas berupa tiang Halo Darurat. Alat tersebut digunakan untuk membantu warga di sekitarnya yang mengalami keadaan darurat.

Ada sebuah tombol merah yang jika ditekan bakal terhubung dengan markas Command Center 112 (CC112). Saat ini fasilitas tersebut terpasang di dua titik. Salah satunya di Jalan Ir Soekarno atau MERR, tepat di seberang Apartemen Bale Hinggil. ’’Sementara ini di dua titik. Tahun depan ditambah lagi,” ujar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubunga­n Robben Rico.

Namun, banyak warga yang belum mengetahui keberadaan Halo Darurat. Mereka mengira alat itu hanya lampu biasa. ’’Bentuknya seperti lampu taman, nggak ngerti kalau untuk memanggil polisi,’’ ujar warga yang ditinggal di sekitar Halo Darurat Anik Widji Astuti.

’’Itu buat mencari bantuan darurat toh? Saya pikir itu alat pemadam,’’ kata Iman Wahyudi, salah seorang pengendara motor, saat melintas. Ke depan, alat itu dipasang di tempat rawan dan perkampung­an.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? FASILITAS BARU: Halo Darurat di kawasan Jalan Ir Soekarno, daerah MERR, yang terhubung dengan command center.
GALIH COKRO/JAWA POS FASILITAS BARU: Halo Darurat di kawasan Jalan Ir Soekarno, daerah MERR, yang terhubung dengan command center.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia