Jawa Pos

Tertangkap Simpan SS di Dalam Mulut

-

SURABAYA – Pamitnya mencari obat untuk orang tua yang sakit, Joko Walu Utomo malah ditangkap polisi. Lelaki 25 tahun itu kedapatan menyimpan sabu-sabu (SS) di dalam mulut saat terjaring razia polisi.

’’Baru empat kali memakai. Tidak pernah menjualnya,” ungkap Joko saat ditanya di Mapolsek Kenjeran. Warga Jalan Sidodadi itu mengaku membeli barang haram tersebut untuk menambah stamina. Sebab, pekerjaann­ya sebagai kernet dirasa sangat melelahkan.

Joko ditangkap saat Polsek Kenjeran mengadakan Operasi Cipta Kondisi di Jalan HM Noer. Saat dicegat polisi, dia hanya terdiam. Gertakan petugas pun direspons dengan menundukka­n kepala. Saat ditanya, dia beralasan sedang sakit tenggoroka­n.

Namun, polisi yang sudah curiga tidak langsung percaya. Mereka membuka paksa mulut pelaku. Lehernya dicekik agar bibirnya terbuka. Joko sempat melawan. Namun, cengkerama­n petugas lebih kuat.

’’Kami menemukan satu poket sabu-sabu di mulutnya. Untungnya, belum tertelan,” kata Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto. Karena terbukti bersalah, tersangka digelandan­g ke mapolsek. Barang bukti SS seberat 0,48 gram menyertain­ya.

Setelah menangkap Joko, petugas melakukan penyidikan lebih lanjut. Mereka mendatangi rumah kontrakan pelaku di Jalan Gadukan Utara. Digeruduk petugas, keluarga tersangka kaget. Sebab, Joko ternyata pamit mencari obat. Orang tuanya sedang sakit. Istrinya sedih mendengar penuturan polisi. Dia menyesalka­n tindakan suaminya.

’’Kami masih mengembang­kan penyidikan kasus tersebut. Penjualnya belum ketemu,” papar Cipto. Menurut dia, pelaku sudah lebih dari dua kali pergi ke Madura. Di Bangkalan, tersangka bertransak­si dengan pengedar.

 ?? EKO HENDRI/JAWA POS ?? SEKARANG MALU: Joko Walu Utomo di Mapolsek Kenjeran.
EKO HENDRI/JAWA POS SEKARANG MALU: Joko Walu Utomo di Mapolsek Kenjeran.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia