Jawa Pos

Melompat Ambil Angpao Paling Disuka

-

SURABAYA – Pengunjung dan pedagang di Pasar Atom mendapat hiburan kemarin (10/2). Rombongan barongsai berkelilin­g pusat perbelanja­an tersebut sambil beratraksi. Namun, yang paling dinanti adalah aksi dua singa melompat mengambil angpao yang ditempel di atas pintu toko. Berkali-kali tepuk tangan terdengar ketika singa berbulu merah muda dan kuning itu berhasil mengambil amplop berwarna merah tersebut.

Aksi barongsai dari kelompok The Knight Dragon dimulai dari Pasar Atom Mall. Diiringi tetabuhan, mereka menggoda pengunjung. Setelah puas, kedua barongsai berpindah ke Pasar Atom. Albertus Septian dan kawankawan yang memainkan kostum singa menyusuri setiap lorong stan. Mereka meloncat-loncat mengambil angpao yang dipasang di atas pintu toko. Atraksi tersebut membuat pengunjung tertawa.

’’Nggak usah loncat. Ini saya kasih untuk beli jajan,’’ tutur Japsioklan, salah seorang pemilik toko sambil memberikan angpao warna merah. Perempuan tersebut menyatakan terhibur dengan adanya tontonan itu. Dia berulangul­ang bertepuk tangan saat melihat barongsai bermain. Suasana terasa lebih meriah saat dua singa beratraksi di tengah pusat perbelanja­an berebut angpao merah berukuran besar. Posisi angpao cukup tinggi. Aksi loncat-loncat tersebut menarik perhatian anakanak dan pengunjung yang lain.

Marketing Promosi Pasar Atom Melia menuturkan, barongsai wajib hadir untuk memeriahka­n suasana Imlek. Keberadaan­nya diharapkan menghibur pedagang dan pengunjung. ’’Kami senang, sambutanny­a positif. Yang ngasih banyak,” papar Melia. Menurut dia, atraksi barongsai digelar setiap Imlek. Kelompok yang tampil berganti-ganti.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? NAIK KURSI: Salah satu pemilik toko di Pasar Atom Mall memasukkan angpao ke mulut singa barongsai.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS NAIK KURSI: Salah satu pemilik toko di Pasar Atom Mall memasukkan angpao ke mulut singa barongsai.
 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? AMBIL SENDIRI: Singa barongsai berusaha meraih angpao yang ditempel di bagian atas toko.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS AMBIL SENDIRI: Singa barongsai berusaha meraih angpao yang ditempel di bagian atas toko.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia