Jawa Pos

Diamankan saat Embat CD Wanita

-

SIDOARJO – Nuril Azhar mendengar teriakan minta tolong saat mau berangkat salat Jumat (9/2). Lelaki 40 tahun itu spontan berlari mencari sumber suara. Langkahnya terhenti di toko pakaian dalam wanita di Jalan KH Mukmin Sidoarjo. Dia melihat seorang pemuda yang membekap mulut perempuan. Nuril langsung meringkus pelaku.

Saat ditanya, pemuda tersebut mengatakan bernama Fani Arsiando. Mahasiswa PTS di Surabaya Selatan itu hendak mencuri di toko itu. Dia mau membawa kabur puluhan celana dalam (CD) wanita. Harganya sekitar Rp 1,1 juta.

’’Sejak awal ada niatan mencuri di sana,’’ kata pemuda 18 tahun tersebut di Mapolsek Sidoarjo Kota kemarin (10/2).

Warga Perumahan Griya Jasmin, Sidoarjo itu menuturkan punya kebiasaan yang menyimpang. Mulai dua tahun lalu dia suka memakai pakaian dalam wanita. ’’Dari rumah langsung ke toko, sebelumnya pernah ke sana,’’ ungkapnya.

Mulanya, sikap yang ditunjukka­n tidak jauh berbeda dengan pembeli pada umumnya. Fani memilih pakaian dalam di rak. Sartika Nur Amalia, penjaga toko, merasa maklum. Dia berpikir pelaku memiliki orientasi seksual seperti banci.

Tidak lama berselang, Fani meminta Amalia, sapaan akrab Sartika Nur Amalia, membungkus 20 pakaian dalam pilihannya. Namun, dia tidak mau membayar. Sebaliknya, dia malah membekap mulut korban. ’’Korbannya terus berontak sampai akhirnya teriak,’’ kata Fani.

Saat digeledah, petugas tercengang. Sebab, pemuda itu ternyata memakai pakaian dalam wanita. ’’Dia juga menggunaka­n penutup dada, dan stoking,’’ tutur Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulull­ah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia