Jawa Pos

Bisa Sederhana atau Full

-

SURABAYA – Baki hantaran atau yang biasa disebut hamper makin naik daun. Calon mempelai yang ingin merayakan pesta pertunanga­n atau lamaran sering memilih hamper cantik untuk hantaran sekaligus dekorasi.

Misalnya, hamper untuk mengemas hantaran yang berisi perhiasan atau baju. ”Ada yang suka sederhana. Tidak banyak barang dan bunga. Tapi, ada juga yang maunya full satu boks penuh supaya kelihatan ramai,’’ ujar pemilik Lee Pro Engagement Hantaran Decor Christine Lee.

Menurut Christine, beberapa klien lebih suka mengategor­ikan isi hamper mereka. Misalnya, baju dan gaun, sepatu dan tas, serta perhiasan dibuatkan kotak khusus.

Dia menambahka­n, ada perbedaan pada jumlah kotak hantaran antara budaya Tionghoa dan Jawa. ’’Kalau orang Jawa, jumlah kotaknya ganjil. Nah, kalau Chinese, pasti genap. Ada filosofiny­a masing-masing,’’ ucap Christine. Menurut dia, jumlah itu sudah menjadi tradisi turun-temurun. Apa pun artinya, intinya adalah memuliakan mempelai perempuan dan sebagai bentuk tanggung jawab calon mempelai pria.

 ?? ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? DETAIL: Christine Lee menata hamper untuk pertunanga­n kemarin.
ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS DETAIL: Christine Lee menata hamper untuk pertunanga­n kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia