Jawa Pos

Kolaborasi Ketiga Jordan-Coogler

-

BLACK Panther merupakan film ketiga Ryan Coogler. Di film tersebut, lagi-lagi dia bekerja sama dengan Michael B. Jordan. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama untuk proyek film TV, Fruitvalle­y Station dan Creed. Di dua proyek itu, Jordan selalu mendapatka­n peran utama. Karena sudah dekat banget dengan sang sutradara, Jordan tidak perlu melalui casting ribet dan berliku. Bahkan, Coogler menawarkan peran lewat telepon. ’’Dia menawariku, ’Man, kamu mau nggak ikut ke proyek seru baru?’ Tanpa perlu berpikir lama, aku langsung menjawab ya,’’ kisah Jordan. Saat itu dia belum menerima naskah film. Pria kelahiran 9 Februari 1987 tersebut bahkan belum tahu peran yang akan didapatnya. ’’Kami punya ikatan kepercayaa­n yang aneh, tapi saling menguntung­kan,’’ ucapnya, lantas tertawa. Coogler menyatakan, bekerja sama dengan Jordan bukan hal sulit. ’’Mike (Jordan, Red) adalah pilihan mudah. Dia aktor yang mau bekerja keras demi perannya,’’ ungkapnya. Bahkan, sutradara lulusan California State University, Sacramento, itu pun menilai Jordan berpotensi jadi aktor kulit hitam yang mempunyai nama besar.

’’Sebagai fans film 1990-an, aku mengidolak­an Will Smith, Denzel (Washington), dan Wesley Snipes. Nah, untuk generasi sekarang, kurasa cast Black Panther bisa jadi panutan,’’ lanjutnya.

Meski memberikan pujian setinggi langit kepada sahabatnya, Coogler menegaskan bahwa dirinya tidak bakal menyerahka­n peran utama Black Panther kepada Jordan. ’’Jika aku bisa memutar balik waktu dan mengganti, aku tetap tidak bakal menukar peran keduanya,’’ katanya.

 ??  ?? FAHMI SAMASTUTI Laporan Seoul, Korea
FAHMI SAMASTUTI Laporan Seoul, Korea
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia