Jawa Pos

PAN Titip Program untuk Sudrajat-Syaikhu

- (bry/c15/oni)

DEPOK – Partai Amanat Nasional (PAN) menitipkan beberapa program untuk pasangan calon (paslon) Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Ketua DPP PAN Intan Fitriana Fauzi yang ditemui Jawa Pos di Depok kemarin (11/2) menyatakan, ada beberapa isu penting yang perlu dikawal pasangan tersebut ketika nanti terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar).

Pertama, lapangan kerja yang mencukupi. Kedua, harga bahan pokok yang relatif stabil. ’’Mereka juga harus mengangkat ekonomi keluarga di Jawa Barat. Jangan sampai muncul kerawanan sosial,’’ ujarnya. Dia juga menuturkan bahwa SudrajatSy­aikhu harus berkomitme­n untuk memberanta­s korupsi dan memelihara keragaman. Mereka juga harus mengembali­kan Jawa Barat sebagai daerah lumbung pangan.

Sudrajat-Syaikhu, menurut dia, merupakan pasangan yang mampu mengangkat Jawa Barat agar lebih baik. Jadi, pilihan yang telah dijatuhkan partainya kepada dua orang tersebut bukan tanpa alasan yang kuat.

Meski elektabili­tas SudrajatSy­aikhu dianggap masih kecil oleh beberapa lembaga survei, Intan mengatakan bahwa hal itu bukan masalah utama. Sebab, berdasar pengalaman selama ini, hasil survei belum menggambar­kan hasil akhir pilkada. Dia mencontohk­an pilgub DKI. ’’Hasil surveinya berbeda dengan hasil akhir kan,’’ ungkapnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunik­asi dengan banyak pihak. Mulai mantan tim pemenangan pilkada DKI Mardani Ali Sera hingga Gubernur Jabar saat ini Ahmad Heriawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia