Jawa Pos

JEBAKAN THE BAGGIES

-

LONDON – West Bromwich Albion bukan tim menakutkan bagi Antonio Conte. Tiga kali menghadapi West Brom, Conte membawa Chelsea menang terus dan tidak pernah kebobolan. Termasuk kemenangan 4-0 di The Hawthorns pada matchweek ke-12 (18/11).

Tetapi, West Brom bisa menjadi jebakan bagi Conte saat bertandang ke Stamford Bridge dini hari nanti (siaran langsung MNCTV/ beIN Sport 1

pukul 03.00 WIB). Ingat, tim mana yang membuat Andre Villas-Boas dan Roberto Di Matteo didepak dari Chelsea? West Brom-lah pelakunya.

Villas-Boas dipecat Chelsea setelah dikalahkan West Brom 0-1 pada pekan ke-27 Premier League 2011–2012. Di Matteo juga diPHK setelah pada pekan ke-12 Premier League 2012–2013 The Blues dipecundan­gi West Brom 1-2. Kebetulan, statistik VillasBoas dan Di Matteo sebelum pemecatan seperti Conte saat ini. Chelsea hanya menang sekali di liga selama satu bulan.

Musim ini West Brom sudah membuat Craig Shakespear­e kehilangan jabatan sebagai pelatih Leicester City. Itu terjadi setelah Leicester ditahan West Brom 1-1 di King Power Stadium (7/10). Sebelumnya, Mike Phelan juga kehilangan jabatan sebagai pelatih Hull City musim lalu setelah dikalahkan The Baggies 1-3.

Alan Pardew, pelatih West Brom, juga termotivas­i untuk menjadi pelatih pertama yang mengalahka­n Chelsea di Stamford Bridge dengan tiga klub yang berbeda. Pardew pernah menang 2-0 bersama Newcastle United (2011– 2012) dan 2-1 bersama Crystal Palace (2015–2016). Pemegang rekor adalah Ron Atkinson, yang menang di Stamford Bridge bersama West Brom, Manchester United, dan Aston Villa. ”Mereka (West Brom, Red) ada di dasar klasemen, tetapi sepak bola bisa menjadi misteri,” kata Eden Hazard, gelandang serang Chelsea, di situs resmi klub.

 ??  ?? JANGAN LIHAT KLASEMEN: Eden Hazard mewaspadai potensi kejutan West Brom di Stamford Bridge dini hari nanti WIB (13/2).
JANGAN LIHAT KLASEMEN: Eden Hazard mewaspadai potensi kejutan West Brom di Stamford Bridge dini hari nanti WIB (13/2).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia