Jawa Pos

Ganas Jelang Laga Panas

- (dra/c11/bas)

MADRID – Anthem Liga Champions sudah berkumanda­ng di Santiago Bernabeu kemarin (11/2). Tepatnya menjelang 45 menit babak kedua laga Real Madrid menjamu Real Sociedad. Meski status laga tersebut adalah La Liga, lantunan

anthem Liga Champions menunjukka­n bahwa Real sudah sangat siap menyambut Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Kamis mendatang (15/2).

Siap lantaran Real sudah unggul 4-0 pada babak pertama. Bahkan, gawang Sociedad sudah bobol saat laga baru berjalan 47 detik melalui Lucas Vazquez. Itu adalah gol tercepat Real di semua ajang musim ini. Cristiano Ronaldo merajalela lewat tambahan dua gol pada menit ke-27 dan ke-37. Ronaldo sekaligus melengkapi

hat-trick melalui gol ketiganya pada menit ke-80. Satu gol lain dilesakkan Toni Kroos (34’). Tim tamu sempat memberikan perlawanan dan mencetak dua gol balasan di babak kedua melalui Jon Bautista (74’) dan Asier Illarramen­di (83’).

Khusus untuk Ronaldo, tiga gol kemarin adalah hat-trick pertamanya musim ini.

Hat-trick perdananya itu terbilang sempurna. Sebab, gol pertamanya lahir melalui kaki kanan. Lalu, gol kedua diciptakan lewat sundulan dan gol ketiga dilesakkan via kaki kiri.

Hat-trick itu menjadi sinyal ancaman buat PSG. Apalagi, sebelumnya bek PSG Thiago Silva sempat menebar psywar bahwa dirinya lebih sulit mengawal Lionel Messi ketimbang Ronaldo. Di sisi lain, PSG Sabtu lalu (10/2) juga hanya memetik kemenangan tipis 1-0 atas Toulouse.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca mengatakan, hat-trick Ronaldo sudah diramalkan sebelum pertanding­an. Zidane tahu bahwa anak buahnya itu ”marah” sebelum pertanding­an melawan Sociedad.

”Mungkin karena paceklik golnya yang membuat dia sangat termotivas­i saat ini. Ronaldo ingin membuktika­n kepada siapa pun yang meragukann­ya bahwa dirinya sudah siap melakoni laga besar,” ucap Zidane. Keran gol Ronaldo sebetulnya terbuka sejak awal 2018. Total, kapten timnas Portugal itu telah melesakkan tujuh gol dalam enam laga La Liga.

Di sisi lain, Ronaldo langsung memberikan jersey yang dikenakann­ya saat mencetak hat-trick kemarin untuk Khabib Nurmagomed­ov. Petarung UFC asal Rusia itu memang dekat dengan Ronaldo. Dia kemarin diundang secara khusus oleh Ronaldo ke Santiago Bernabeu. ”Hadiah jersey dari Cristiano Ronaldo setelah bikin hat-trick tadi malam (kemarin, Red). Terima kasih hadiahnya, Bro!” tulis Nurmagomed­ov di akun Twitter-nya.

 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS ?? SEDANG GARANG: Aksi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Real Sociedad melalui sundulan di Santiago Bernabeu kemarin.
SERGIO PEREZ/REUTERS SEDANG GARANG: Aksi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Real Sociedad melalui sundulan di Santiago Bernabeu kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia