Jawa Pos

Seleksi Masuki Tahap Akhir

- (gus/c18/bas)

PROSES seleksi pemain Persegres Gresik United terus dikebut. Sore ini, mereka bakal menggelar seleksi tahap kedua di lapangan luar Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Seleksi kali ini memang cukup krusial karena menjadi filter terakhir untuk mendapatka­n pemain terbaik sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Karena itu, seleksi akan diikuti pemain undangan dari manajemen Persegres.

Sayang, pihak manajemen enggan menyebut nama. ’ Yang jelas, mereka adalah pemain berpengala­man. Pernah main di Liga 1 maupun Liga 2,” ucap Sekretaris Persegres Hendri Febry.

Selain itu, seleksi bakal diikuti penggawa Persegres yang tahun lalu tak ikut gelombang eksodus. Yakni, Loudry Setiawan dan David Faristian. Jadi, tahap seleksi kali ini dipastikan lebih berat. Apalagi, 26 talenta lokal yang berhasil lolos dari seleksi tahap pertama ikut ambil bagian. Seluruh pemain akan saling sikut untuk merebut tempat di skuad utama Persegres musim ini.

Asisten pelatih Persegres Puji Handoko menambahka­n, adanya pemain lokal membuat persaingan lebih sehat. Sebab, mereka masih berusia kurang dari 21 tahun. Mereka juga hanya bermain di kompetisi internal. Praktis, kesempatan untuk masuk tim Persegres di Liga 2 tak ingin dilewatkan.

Meski demikian, Puji tak berani menggarans­i bakal memilih banyak talenta lokal ketimbang pemain yang sudah berpengala­man. Dia juga tak memberikan slot minimal buat pemain lokal Gresik untuk bisa masuk skuad.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia