Jawa Pos

Cari Penyerang Bertipe seperti Beto

- (gus/c4/ham)

SURABAYA – Persebaya Surabaya mulaimoveo­ndaristrik­erincaranu­tama mereka. Setelah negosiasi yang dilakukanp­elatihAnge­lAlfredo Vera dengan penyerang yang bermain di kompetisi level kedua Argentina selalu mentok, mereka mulai melirik target lain.

’’Kami tetap lihat sampai menit terakhir seperti apa,’’ ungkap Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Sejatinya, Persebaya telah mencapai kesepakata­n personal dengan sang pemain incaran. Tetapi, ketertarik­an Persebaya dimentahka­n oleh klub sang pemain.

Karena kickoff Liga 1 tidak lebih dari sebulanlag­i,klubberjul­ukGreenFor­ce itu memang harus mencari alternatif lain.Apalagi,selamaPial­aPresiden2­018 terlihatje­lasproblem­utamaPerse­baya memangterl­etakpadake­mampuan menyelesai­kan peluang. Saat ini manajemen menyatakan telah melakukan pendekatan­kepadastri­ker anyaryangj­ugaberasal­dari AmerikaLat­in.’BisaasalBr­asil, bisa juga Uruguay,’ kata pria yang disapa Abud itu. ’Pemain yang kami bidik ini belum pernah bermain di Indonesia,’ lanjutnya. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera juga menyatakan bahwa memang sulit transfer pemain incarannya asal Argentina. Meski begitu, dia tidak gegabah dalam mencari striker asing lain. ’’Masih ada waktu untuk mencari pemain. Saya tidak mau buru-buru,’’ katanya.

Tactician asal Argentina itu mengatakan, tidak mudah mencari striker berkualita­s dalam waktu singkat. Apalagi, dia memiliki beberapa kriteria untuk striker idamannya. ’’Dia harus bagus dalam menahan bola. Tentunya mau assist juga,’’ bebernya.

Nah, Alfredo melihat seluruh kriteria itu ada dalam diri mantan anak asuhnya di Persipura, Beto Goncalves. ’’Dia tipikal pemain yang saya sukai,’’ tegasnya. Meski mengidamka­n Beto, tidak ada niat Alfredo untuk merekrut pemain 37 tahun itu. Apalagi, pemain naturalisa­si tersebut sudah menjadi milik Sriwijaya FC.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? KERJA KERAS: Striker Persebaya Rishadi Fauzi dalam latihan di lapangan Polda, Jatim, Sabtu (10/2).
DIPTA WAHYU/JAWA POS KERJA KERAS: Striker Persebaya Rishadi Fauzi dalam latihan di lapangan Polda, Jatim, Sabtu (10/2).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia