Jawa Pos

Kehabisan Bensin, CLS Kalah Lagi

- (amb/c19/nur)

SURABAYA – Bermain di kandang sendiri, GOR Kertajaya, Surabaya, tadi malam, CLS Knights Indonesia kandas di tangan Alab Pilipinas dengan skor 73-80. Meski unggul pada kuarter ketiga, Sandy Febiansyak­h dkk gagal mempertaha­nkan momentum untuk meraih kemenangan.

Pada dua kuarter pertama, CLS memang selalu tertinggal. Namun, pada kuarter ketiga, mereka sanggup bangkit dan unggul tipis satu angka 60-59. Pada akhir-akhir pertanding­an, CLS kehabisan bensin. Saat waktu tinggal 1,5 menit, CLS sudah tertinggal 73-78. Slam dunk pemain asing Alab Renaldo Balkman membuat CLS tertinggal 73-80. Itu bertahan sampai selesai.

Inilah kekalahan kesepuluh CLS dalam 14 laga pada musim awal di ASEAN Basketball League (ABL). ’’Kekalahan ini murni kesalahan saya. Karena seharusnya kami bisa memiliki waktu istirahat yang lebih banyak,’’ kata Managing Partner CLS Christophe­r Tanuwidjaj­a.

Itop, panggilan akrabnya, memutuskan untuk memindahka­n jadwal pertanding­an mereka melawan Chong Son Kung Fu yang semula 15 Februari menjadi 8 Februari. Dia tak memperhitu­ngkan perjalanan dari Tiongkok ke Indonesia yang tak dekat.

Center CLS Brian Williams menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 24 poin plus 17 rebound. Sementara itu, dari kubu Alab, Renaldo Balkman menjadi pencetak angka tertinggi dengan 36 poin dan 10 rebound. Balkman adalah mantan pemain NBA yang membela New York Knicks dan Denver Nuggets. Dia juga pernah mewakili Puerto Rico di ajang internasio­nal.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? MENYERAH: Pemain CLS Shane Edwards diganggu oleh pemain San Migeuel Alab Lawrence Domingo saat akan melakukan dunk tadi malam.
DIPTA WAHYU/JAWA POS MENYERAH: Pemain CLS Shane Edwards diganggu oleh pemain San Migeuel Alab Lawrence Domingo saat akan melakukan dunk tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia