Jawa Pos

Kerr Tercepat Raih 250 Kemenangan

- (irr/c19/nur)

OAKLAND – Kemenangan Golden State Warriors atas San Antonio Spurs 122-105 di Oracle Arena kemarin mengantar head coach Warriors Steve Kerr membuat catatan sensasiona­l. Dia resmi menjadi pelatih tercepat dalam sejarah yang mampu mencapai 250 kemenangan.

Bukan hanya di NBA, Kerr menjadi pelatih tercepat dengan meraih 250

victory di tiga liga olahraga mayor Amerika Serikat lainnya, yakni MLB (Major League Baseball), NFL (National Football League), dan NHL (National Hockey League).

Kerr meraih 250 kemenangan hanya dalam 302 game. Di NBA, catatan itu lebih cepat 44

game jika dibandingk­an dengan pelatih legendaris Chicago Bulls Phil Jackson. Pelatih 52 tahun itu meraihnya hanya dalam tempo 3,5 tahun. Atau sejak dia menangani Warriors sekaligus memulai debut sebagai head coach di NBA pada musim 2014–2015. ’’Itu berarti saya mewarisi sebuah tim yang hebat,’’ ucap Kerr merendah sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Sebuah tim yang diisi talentatal­enta luar biasa dan berbakat,’’ imbuhnya.

Kerr menjadi pelatih keempat Warriors yang sanggup mengumpulk­an sedikitnya 250 kemenangan. Tiga pelatih legendaris Warriors lain yang pernah melakukann­ya adalah Al Attles (557), Don Nelson (422), dan Edward Gottlieb (263).

Sementara itu, dari Barclays Center, tuan rumah Brooklyn Nets kandas lewat drama dua kali

overtime oleh New Orleans Pelicans (128-138). Superstar utama Pelicans Anthony Davis menjadi motor kemenangan timnya dengan torehan 44 poin dan 17 rebound.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? TANGGUH: Superstar New Orleans Pelicans Anthony Davis mencetak 44 poin untuk membantu timnya mengalahka­n Brooklyn Nets dalam drama dua kali overtime.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS TANGGUH: Superstar New Orleans Pelicans Anthony Davis mencetak 44 poin untuk membantu timnya mengalahka­n Brooklyn Nets dalam drama dua kali overtime.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia