Jawa Pos

Sebentar Lagi Ada Ansor Mart di Surabaya

- (deb/c11/git)

SURABAYA – Tiga kegiatan akan menjadi prioritas PC GP Ansor Surabaya tahun ini. Salah satunya peningkata­n ekonomi. Rencana program tersebut disampaika­n dalam rapat kerja cabang (rakercab) PC GP Ansor Surabaya di Hotel Sheraton kemarin (11/2).

Peningkata­n ekonomi kerakyatan akan diwujudkan dalam pemberian modal. Ketua PC GP Ansor Surabaya Farid Afif menuturkan, pemberian modal itu akan dipriorita­skan untuk kader GP Ansor dan Banser. ”Ini merupakan program dari GP Ansor pusat,” kata Afif seusai acara kemarin. Lewat program tersebut, dia berharap anggota PC GP Ansor bisa lebih mandiri secara ekonomi.

Untuk sementara, program itu akan diutamakan di Surabaya. Sebab, menurut Afif, Surabaya paling potensial untuk pengembang­an usaha. Namun, tidak tertutup kemungkina­n pengurus cabang di daerah lain mengembang­kan program serupa.

Selain memberikan modal usaha, PC GP Ansor Surabaya berencana membuka Ansor Mart. ”Konsepnya sama seperti minimarket, tapi dengan harga lebih murah,” jelas Afif. Satu unit Ansor Mart sudah didirikan di lingkungan kantor DPC. Rencananya, dibuka satu cabang lagi di Surabaya. Dia menambahka­n, anggota Ansor dan Banser bisa praktik berwirausa­ha dengan adanya minimarket tersebut. ”Keuntungan­nya untuk kepentinga­n PC Ansor juga,” lanjutnya.

Rakercab tersebut terbilang istimewa karena dihadiri calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno dengan didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Mengamanka­n pilkada menjadi agenda utama lain yang dikonsolid­asikan dalam rakercab kemarin.

 ?? POPOPOIPO ?? KOMPAK: Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Ketua PC NU Surabaya Muhibbin Zuhri, Puti Guntur Soekarno, Farid Afif (dua dari kanan), dan Wali Kota Tri Rismaharin­i.
POPOPOIPO KOMPAK: Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Ketua PC NU Surabaya Muhibbin Zuhri, Puti Guntur Soekarno, Farid Afif (dua dari kanan), dan Wali Kota Tri Rismaharin­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia