Jawa Pos

Siapkan Album Bareng Ed Sheeran

Cerita Anne-Marie setelah LAFF 2018

- (len/c22/na)

JAKARTA – Love and Fabulous Festival (LAFF) 2018 yang diselengga­rakan Sabtu malam (10/2) menjadi panggung pertama Anne-Marie di Indonesia. Penyanyi dan

songwriter asal Inggris itu menyapa penggemar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan. ’’Halo, nama gue Anne-Marie,’’ katanya dengan bahasa Indonesia.

Tampil kali pertama di depan fans Indonesia, rupanya, sangat mengasyikk­an bagi Anne. Perempuan 26 tahun tersebut menanyakan bagaimana mengucapka­n I love you dalam dalam bahasa Indonesia. ’’Aku memang suka belajar bahasa setempat. Sebab, menurutku, kurang etis kalau aku full berbicara bahasa Inggris,’’ ujar Anne-Marie, kali ini dalam bahasa Inggris, lantas tertawa.

Malam itu dia membawakan 10 lagu. Di antaranya, Then, Heavy, Alarm, Breathing

Fire, dan tentu saja superhit Rockabye. ’’Rasanya kaget sekaligus senang saat fans di negara yang jauh dari Inggris bisa hafal dengan lagu saya,’’ ucapnya saat ditemui di kantor Warner Music, Jakarta Pusat, tadi malam.

Nama Anne-Marie memang mengglobal setelah membawakan Rockabye yang merupakan lagu Clean Bandit. Dia sangat menyukai lagu tersebut. Liriknya mengisahka­n perjuangan seorang single parent. ’’Pesannya bermakna, namun disajikan dengan cara yang asyik,’’ ungkapnya.

Anne-Marie juga membawakan lagu terbarunya, Friends. Lagu itu dia ciptakan bersama DJ Marshmello. Selain Rockabye dan Friends, Anne-Marie sangat menyukai lagunya yang berjudul Then. Liriknya emosional dan sedih. Rencananya, lagulagu yang lebih emosional dimunculka­n di full album yang tengah dia garap.

Tak tanggung-tanggung, Anne-Marie mengganden­g Ed Sheeran untuk berkolabor­asi. Sebelumnya, dia dipilih Sheeran sebagai

opening act di konser Divide Tour di Eropa tahun lalu. Dia tentu sangat happy karena sangat mengagumi gaya bermusik dan lagu-lagu Sheeran.

Anne-Marie belum memaparkan peran spesifik Sheeran secara detail di albumnya nanti, apakah sebagai rekan duet, pencipta lagu, atau produser. ’’Yang pasti album saya bakal bagus banget sama

Ed,’’ ujarnya.

 ??  ??
 ?? DERY RIDWANSAH/JAWA POS ??
DERY RIDWANSAH/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia