Jawa Pos

Makin Semangat seusai Penetapan

-

PENETAPAN pasangan calon gubernur-wakil gubernur membuat para kandidat makin bersemanga­t menggalang dukungan. Kemarin Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menghadiri deklarasi koalisi perempuan pendukung mereka di Surabaya.

’’Dukungan ini membuat energi kami makin kuat,’’ kata Khofifah. Dia menyebut rekam jejak perempuan dalam event-event politik sangat penting. Sebab, solidarita­s maupun kohesivita­s mereka sangat kuat. ’’Ini terbukti bagaimana mereka memiliki inisiatif untuk membentuk koalisi ini secara sukarela,’’ katanya.

Dukungan perempuan bakal menjadi modal kuat dalam kontestasi pilgub Jatim. Tinggal bagaimana membuat metode penggalang­an dukungan seefektif-efektifnya. Koalisi perempuan pemenangan Khofifah-Emil merupakan gabungan dari organisasi sayap perempuan partai pengusung duet itu. Yakni Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan Nasdem.

Kemarin Khofifah juga hadir dalam doa bersama dan ikrar komitmen yang digelar para kader Muslimat serta tim relawan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno yang biasa disapa Mbak Puti tadi malam bertemu dengan para pengusaha Tionghoa Surabaya di restoran Fook. Puti disambut dengan hangat dan antusias. Puti langsung sibuk berbincang dengan para undangan. Dia juga telaten melayani permintaan foto bersama.

’’Terus terang, kami kaget saat Mbak Puti ditunjuk sebagai cawagub mendamping­i Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Red). Tapi, ini kejutan manis. Walaupun sebagian sudah tahu dari media, kami ingin tahu lebih dekat dan langsung dengan Mbak Puti,” ujar Feri Sanger yang mewakili Indolink dalam rilis yang dikirim kepada Jawa Pos tadi malam. Indolink adalah salah satu penggagas acara Temu Kenal Bersama Puti Guntur Soekarno itu.

Feri berharap pihaknya bisa mendukung cita-cita Puti yang ingin memajukan Jatim. ’’Kembali ke tempat masing-masing, kami bisa menyebarka­n kabar yang baik dari pertemuan dengan Mbak Puti ini,” jelasnya.

Indolink adalah nama baru untuk Jokowi Link yang didirikan saat Pilpres 2014 guna mendukung Jokowi. Sama dengan Indolink, Rejo adalah organisasi relawan pendukung Jokowi saat pilpres lalu.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? SETELAH RESMI PASLON: Khofifah dan Emil menghadiri acara deklarasi koalisi perempuan pendukung mereka di Hotel Garden Palace, Surabaya, kemarin. memberikan tanggapan pada temu kenal yang diselengga­rakan Indonesia Link bersama Rejo Jatim di Restoran...
HANUNG HAMBARA/JAWA POS SETELAH RESMI PASLON: Khofifah dan Emil menghadiri acara deklarasi koalisi perempuan pendukung mereka di Hotel Garden Palace, Surabaya, kemarin. memberikan tanggapan pada temu kenal yang diselengga­rakan Indonesia Link bersama Rejo Jatim di Restoran...
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ??
HANUNG HAMBARA/JAWA POS
 ?? ERIE DINI/JAWA POS ??
ERIE DINI/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia