Jawa Pos

SAMA-SAMA HAUS GOL

-

TURIN – Ada yang berbeda dari Juventus sejak awal tahun ini. Bukan hanya tim yang tidak mau membiarkan lawan mencetak gol, Juve pun agresif dalam memburu gol. Dari tujuh pertanding­an, lima di Serie A dan dua di Coppa Italia, Bianconeri belum kebobolan dan mengemas 16 gol.

Di Serie A, hingga giornata ke-24, Juve menahbiska­n diri sebagai tim tersubur (61 gol) sekaligus tim paling minim kebobolan (15 gol) bersama Napoli. Seimbangny­a defense dan offense Juve itulah yang bisa menyulitka­n Tottenham Hotspur dalam

leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium

dini hari nanti (siaran langsung

SCTV/beIN Sports 1

pukul 02.45 WIB).

Dengan bermain di kandang sendiri pada

leg pertama, tidak ada pilihan lain bagi Juve selain menabung gol sebanyak-banyaknya. ’’Kami harus mencetak gol dan meraih kemenangan untuk mempermuda­h langkah di Wembley (leg kedua pada 8 Maret, Red),’’ ucap bomber Juve Gonzalo Higuain kepada Tuttosport.

Perubahan skema main dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 adalah alasan meningkatn­ya ketajaman Juve. Absennya Paulo Dybala karena cedera hamstring membuat allenatore Juve Massimilia­no Allegri mampu memaksimal­kan winger seperti Fernando Bernardesc­hi. Pemain 23 tahun itu mengemas tiga assist dan satu gol dalam tiga laga terakhir.

’’Kami tidak hanya memiliki Higuain (sebagai tumpuan mencetak gol), tetapi Mandzo (Mario Mandzukic), Bernardesc­hi, (Douglas) Costa, dan pemain lainnya di lapangan sangat antusias mencetak gol,’’ ucap bek Juve Giorgio Chiellini sebagaiman­a dilansir Tuttomerca­toweb.

Bukannya waswas dengan gaya attacking Juve, pelatih Spurs Mauricio Pochettino malah senang. Sebab, pertanding­an dini hari nanti bakal berlangsun­g menarik. Terlepas kedua tim tidak punya referensi tentang masing-masing karena Juve versus

Spurs adalah pertemuan pertama. ’’Pertanding­an sepak bola yang dinantikan fans adalah ketika kedua tim sama-sama berambisi membobol gawang lawan,’’ kata Poche sebagaiman­a dilansir London Evening Standard.

Untuk urusan mencetak gol, Spurs jelas tidak punya masalah. Harry Kane yang membukukan 6 gol dari 6 laga di fase grup Liga Champions atau overall 32 gol dari 33 laga musim ini selalu memberikan ancaman bagi setiap lawan Spurs.

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/ANSA VIA AP ?? GARANG: Gonzalo Higuain dan Harry Kane yang sama-sama subur beradu tajam di Allianz Stadium dini hari nanti WIB (14/2).
ALESSANDRO DI MARCO/ANSA VIA AP GARANG: Gonzalo Higuain dan Harry Kane yang sama-sama subur beradu tajam di Allianz Stadium dini hari nanti WIB (14/2).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia