Jawa Pos

Delapan Klub Berebut Rp 1 M

-

JAKARTA – Meski hanya berstatus turnamen pramusim, sulit untuk menampik daya tawar hadiah di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 pada 23 Februari hingga 4 Maret nanti. Terdapat delapan klub yang ambil bagian dalam event yang juaranya mendapatka­n hadiah Rp 1 miliar itu.

Nah, turnamen tersebut akan terbagi dalam dua grup. Grup A terdiri atas Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United, sedangkan grup B diisi Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC. Di antara total delapan peserta, hanya Persiba yang bermain di Liga 2.

Secara regulasi, PGK II/2018 ini mengadopsi Piala Presiden yang masih bergulir. Salah satunya terkait dengan penggunaan pemain asing. Setiap tim diperboleh­kan mendaftark­an enam pemain. Tetapi, hanya empat pemain asing yang bisa diturunkan dalam setiap pertanding­an. Tim juga minimal mendaftark­an 18 pemain dan maksimal 30 pemain.

”Tiga hari lagi akan kami umumkan jadwal pertanding­annya,” kata Dayang Donna Faroek, ketua panitia pelaksana PGK II/2018, kemarin.

Beberapa klub yang turun di ajang itu berencana menjadikan­nya sebagai persiapan akhir sebelum Liga 1 dimulai. ”Kami butuh atmosfer kompetisi sebelum Liga 1. PGK menjadi solusi,” kata Rosid Mardani, sekretaris Madura United. Kebetulan, Madura United juga sedang melakukan seleksi pemain asing, yakni Lamjed Chehoudi dari Tunisia, Stevan Markovic (Montenegro), dan Alejandro Fiorina (Argentina).

 ?? NURIS AP/JAWA POS ?? BERIMBANG: Dari kiri, Tigorshalo­m Boboy, Yunus Nusi, Dayang Donna Faroek, dan Natarista Sembiring dalam konferensi pers PGK II/2018 di Jakarta (12/2).
NURIS AP/JAWA POS BERIMBANG: Dari kiri, Tigorshalo­m Boboy, Yunus Nusi, Dayang Donna Faroek, dan Natarista Sembiring dalam konferensi pers PGK II/2018 di Jakarta (12/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia