Jawa Pos

Pastikan Tiga Wakil di Final

-

JAKARTA – Tim panahan Indonesia menambah satu wakil untuk bertarung di babak final nomor recurve mix team. Mereka adalah Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang menumbangk­an pasangan Thailand Denchai Thepna-Waraporn Phutdee 6-2 pada laga semifinal kemarin (12/2). Itu membuat Indonesia bakal menghadapi wakil Taiwan pada babak final 14 Februari mendatang.

Indonesia masih menyisakan peluang untuk mengirim delegasi ke babak final. Sekaligus memperpanj­ang kans mendulang medali emas pada test event yang berlangsun­g di lapangan panahan, Senayan, Jakarta. Sebab, esok hari tim Indonesia masih akan berjuang di nomor team recurve putra dan putri.

Secara kualitas, Indonesia menurunkan komposisi gabungan pelatnas dan nonpelatna­s. Di sektor putri, Indonesia mengandalk­an Diananda, Titik Kusumaward­ani, Juliana, dan Aqidatul Izzah. Dua nama yang tersebut terakhir merupakan pemanah nonpelatna­s. Di bagian putra, Riau Ega akan bekerja sama dengan Okka Bagus, Bustanil Arifin, dan Alviyanto.

Komposisi tersebut membuat Riau Ega yang paling senior memerlukan waktu untuk bisa solid bersama tim baru. ’’Kami juga belum latihan bareng. Kalau sama Okka sudah sering,’’ ujar Ega.

Secara realistis, tim putra recurve Indonesia masih punya peluang dalam persaingan. Mereka akan menghadapi Hongkong. Sedangkan tim putri bersua Thailand. Kualitas lawan yang dihadapi Indonesia memang belum menggambar­kan persaingan sebenarnya pada Asian Games 2018.

Total, Indonesia sudah menempatka­n tiga wakil di babak final. Selain recurve mix team, Merah Putih mendelegas­ikan compound team putri dan recurve individu putra.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MELAJU: Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa mencabut anak panah didampingi Riau Ega Agatha pada semifinal nomor beregu campuran recurve di lapangan panahan GBK (12/2).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MELAJU: Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa mencabut anak panah didampingi Riau Ega Agatha pada semifinal nomor beregu campuran recurve di lapangan panahan GBK (12/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia