Jawa Pos

AS ke Semifinal, Serena Come Back

-

ASHEVILLE – Tim Piala Fed Amerika Serikat (AS) melaju ke semifinal setelah mengalahka­n Belanda 3-1 di US Cellular Arena, Asheville, North Carolina, kemarin (12/2). Namun, perhatian publik lebih tertuju pada comeback Serena Williams. Inilah kali pertama dia kembali ke kompetisi resmi pascacuti panjang hamil dan melahirkan.

Ini adalah kompetisi resmi pertama Serena sejak meraih gelar juara grand slam ke-23 di Australia Terbuka 2017. Pada 30 Desember lalu dia memang sempat turun di Abu Dhabi. Namun, itu hanya laga ekshibisi melawan Jelena Ostapenko.

Serena turun di pertanding­an terakhir nomor ganda yang sudah tidak menentukan. Petenis 36 tahun tersebut berpasanga­n dengan sang kakak, Venus Williams. Pasangan itu kalah dua set langsung 2-6, 3-6 di tangan Lesley Kerkhove/Demi Schuurs.

Meski kalah, Serena mengaku puas dengan perkembang­an kondisinya saat ini. ’’Jujur, saya merasa kondisi ini lebih baik dibanding yang saya bayangkan. Saya berada pada trek yang benar,’’ katanya.

Ada suporter istimewa bagi Serena. Yakni, suami, Alexis Ohanian, dan putri mereka yang berusia 5 bulan, Alexis Olympia Ohanian Jr.

Kemenangan tim AS ditentukan oleh Venus yang mengalahka­n Richel Hogenkamp 7-5, 6-1. Itu menjadi poin kedua yang disumbangk­an Venus. Sebelumnya, pada partai pertama yang digelar Minggu WIB (11/2), dia menaklukka­n Arantxa Rus 6-1, 6-4. Pada tunggal kedua, CoCo Vandeweghe mengalahka­n Hogenkamp 4-6, 7-6 (6), 6-3.

’’Saat kamu tidak bermain hanya untuk dirimu sendiri, jelas ada tekanan yang berbeda di dalamnya,’’ ungkap Venus. AS akan meladeni tuan rumah Prancis pada semifinal 21 dan 22 April.

 ?? RICHARD SHIRO/GETTY IMAGES/AFP ?? SINYAL POSITIF: Aksi Serena Williams saat tampil pada nomor ganda Piala Fed di North Carolina, AS, kemarin.
RICHARD SHIRO/GETTY IMAGES/AFP SINYAL POSITIF: Aksi Serena Williams saat tampil pada nomor ganda Piala Fed di North Carolina, AS, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia