Jawa Pos

All New Sirion Generasi Terbaru Siap Berpacu

Dalam dunia otomotif, sejumlah tipe kendaraan identik dengan jiwa muda. Kendaraan yang stylish dan sporty menjadi daya tarik, terlebih bagi kawula muda. Tidak hanya penampilan, nilai tambah kendaraan juga semakin tinggi jika irit konsumsi bahan bakar sert

-

SEBUAH kendaraan juga sering dianggap cerminan yang mewakili karakter penggunany­a. Melihat fenomena itu, tentunya produsen kendaraan berlomba untuk memenuhi permintaan masyarakat dengan membuat desain kendaraan, khususnya city car, dengan tampilan yang trendi dan dapat menjadi sorotan publik ketika melaju di jalanan. Mengawali 2018, Daihatsu sebagai spesialis produsen mobil kompak langsung tancap gas dengan meluncurka­n All New Sirion yang tampil lebih stylish dan kekinian pada Selasa, 13 Februari 2018, di Mal Gandaria City, Jakarta. Sirion yang hadir perdana 11 tahun lalu, April 2007, sudah mengalami full model change pada Juli 2011 dan minor change pada Februari 2015. Sirion generasi ke-3 itu hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia. All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior dan interiorny­a sehingga tampil lebih stylish, nyaman, dan aman. Penampilan stylish pada All New Sirion didukung LED headlamp, 15’ inch polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp. Dengan mesin baru 1NR-VE 1.300 cc dual VVT-i, performa Sirion lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. All New Sirion dilengkapi dengan push start/stop button yang disertai immobilize­r dan digital AC yang memudahkan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan. Ditambah 2-din touch screen audio dengan berbagai fitur serta audio & phone handsfree steering switch yang semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara. Pada fitur keselamata­n, All New Sirion dibekali beragam fitur seperti anti lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distributi­on (EBD) serta vehicle stability control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer. Dengan adanya front & side airbag pada empat titik, ISOFIX, dan seat belt reminder untuk pengemudi dan semua penumpang, All New Sirion semakin aman saat dikendarai. All New Sirion tampil dengan lima warna baru, yakni, lava red, icy white, mystical purple, glittering silver, dan peppermint green. Sirion terbaru itu juga tersedia dalam dua varian, yaitu Rp 182.500.000 untuk tipe manual (M/T) dan Rp 193.500.000 untuk tipe automatic (A/T).”Kami berharap dengan diluncurka­nnya All New Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatka­n kendaraan city car yang cocok untuk menunjang berbagai aktivitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman M.R. (tih/c6/wir)

 ??  ?? LEGA: Kabin lebih luas dan nyaman untuk berkendara.
LEGA: Kabin lebih luas dan nyaman untuk berkendara.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? LAPANG: Kapasitas bagasi yang ekstra luas sehingga menunjang segala aktivitas.
LAPANG: Kapasitas bagasi yang ekstra luas sehingga menunjang segala aktivitas.
 ?? FOTO-FOTO: DAIHATSU FOR JAWA POS ?? KEKINIAN: Desain dasboard baru membuat interior All New Sirion lebih stylish dan modern.
FOTO-FOTO: DAIHATSU FOR JAWA POS KEKINIAN: Desain dasboard baru membuat interior All New Sirion lebih stylish dan modern.
 ??  ?? TERJAMIN:
Fitur keselamata­n front and side airbags membuat pengendara dan penumpang depan lebih aman dan terlindung­i.
TERJAMIN: Fitur keselamata­n front and side airbags membuat pengendara dan penumpang depan lebih aman dan terlindung­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia