Jawa Pos

Sama-Sama Yakin Raih Suara di Atas 50 Persen

-

PURWODADI – Tim pemenangan dari partai koalisi pengusung cagub-cawagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin sangat percaya diri. Di Kabupaten Grobogan, mereka bahkan menargetka­n perolehan suara mencapai 80 persen.

Hal itu diungkapka­n Ketua PDI Perjuangan Grobogan Sri Sumarni dalam acara silaturahm­i cawagub Taj Yasin bersama dengan partai koalisi PDIP, Demokrat, PPP, Nasdem, dan Golkar. ”Target itu sesuai dengan hasil Pilpres 2014 yang dapat 73,9 persen dan Pilkada Grobogan 2015 yang dapat 73 persen,” kata Sri Sumarni seperti dilaporkan Jawa Pos Radar Kudus kemarin. Dia yakin target tersebut bisa terealisas­i dengan kerja sama dan koordinasi yang baik.

Taj Yasin datang bersama Habib Novel dan para kiai alumni Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang. Dia mengatakan, koalisi partai yang mengusung dirinya adalah koalisi pelangi. Ada partai merah, hijau, kuning, biru, dan lainnya. ”Saya sebagai santri meminta dukungan agar diberi amanah untuk maju memimpin Jawa Tengah,” kata Gus Yasin –sapaan Taj Yasin.

Gus Yasin juga bersilatur­ahmi ke Ponpes Mambaul A’la, Purwodadi. Kegiatan tersebut juga diikuti anggota DPR dari Fraksi PPP Moh. Arwani Thomafi serta pengasuh Ponpes Mambaul A’la KH Hamzah Matni. Mereka mendukung dan mendoakan Gus Yasin agar bisa menang dalam pilgub Jateng.

Sementara itu, kubu Sudirman Said-Ida Fauziyah tak kalah aktif. Kemarin Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Grobogan resmi dilantik Ketua TPPD Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih. Mereka juga meneguhkan komitmen untuk memenangka­n pasangan Sudirman-Ida.

”Dengan kebersamaa­n dan kesolidan partai, kami optimistis bisa memenangka­n Pak Dirman-Ida di Kabupaten Grobogan,” kata Ketua TPPD Grobogan Suranto yang juga ketua DPD PKS Grobogan.

Ketua TPPD Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih meminta semua kader PKS bersemanga­t memenangka­n paslonnya. ”Kalau partai bergerak bersama dengan PKB, Gerindra, PAN, dan PKS, saya optimistis menang,” kata dia.

Dia juga yakin bahwa sosok Ida Fauziyah mampu menambah suara dukungan, terutama dari kalangan perempuan yang mencapai 51 persen dari jumlah penduduk Jateng. ”Dukungan dari pemilih perempuan bisa menghasilk­an kemenangan lebih dari 50 persen,” terang dia.

Saat berorasi, Faqih menceritak­an berbagai keberhasil­an dan prestasi Sudirman. Dia juga menceritak­an kiprah Ida yang pernah menjadi anggota DPR termuda pada 1999.

 ?? SIROJUL MUNIR/JAWA POS RADAR KUDUS ?? SIAP ALL-OUT: Taj Yasin (berdiri, tiga dari kanan) bersama pengurus DPC PDIP Grobogan serta jajaran partai koalisi kemarin. Foto kanan, Ketua TPPD Jawa Tengah Dr Abdul Fikri Faqih (kiri) melantik TPPD Grobogan untuk pemenangan Sudirman-Ida di Kyriad...
SIROJUL MUNIR/JAWA POS RADAR KUDUS SIAP ALL-OUT: Taj Yasin (berdiri, tiga dari kanan) bersama pengurus DPC PDIP Grobogan serta jajaran partai koalisi kemarin. Foto kanan, Ketua TPPD Jawa Tengah Dr Abdul Fikri Faqih (kiri) melantik TPPD Grobogan untuk pemenangan Sudirman-Ida di Kyriad...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia