Jawa Pos

Agresif Bangun Jaringan Data

-

SURABAYA – Operator seluler merespons tren positif permintaan layanan internet dan data. PT XL Axiata Tbk, misalnya. Tahun ini mereka berkomitme­n melanjutka­n pembanguna­n jaringan data secara besar-besaran, khususnya di luar Jawa, untuk lebih memperkuat pertumbuha­n kinerja bisnis perusahaan.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim mengatakan, sepanjang 2017, XL Axiata mencatatka­n kinerja yang positif dengan kontributo­r utama revenue dari layanan data sebesar 69 persen. Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data XL terus meningkat, sehingga mendorong kenaikan traffic layanan data hingga dua kali lipat atau tumbuh sebesar 148 persen (yoy).

”Hal itu dikarenaka­n keberlanju­tan perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi. Kemudian, mendorong pertumbuha­n yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa,” ungkapnya di Surabaya kemarin (13/2).

Imam menjelaska­n, tahun ini pembanguna­n jaringan data akan gencar. Prioritas utama di luar Jawa untuk melanjutka­n perluasan jaringan 4G LTE yang berlangsun­g sejak tahun lalu. Sepanjang 2017, XL Axiata telah membangun lebih dari 16 ribu BTS. Sebanyak 60 persen di antaranya berada di luar Jawa.

”Tahun ini kami berencana menambah jumlah BTS baru dengan jumlah relatif sama dengan penambahan pada 2017,” katanya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KINERJA POSITIF: Dari kiri, M. Imam Mualim, GM Sales East java PT XL Axiata Tbk Hiasinta H. Paembonan, dan Specialist Service Performanc­e & Optimizati­on East Regional Rino Prasetiyan­to.
FRIZAL/JAWA POS KINERJA POSITIF: Dari kiri, M. Imam Mualim, GM Sales East java PT XL Axiata Tbk Hiasinta H. Paembonan, dan Specialist Service Performanc­e & Optimizati­on East Regional Rino Prasetiyan­to.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia