Jawa Pos

Bisa Langsung Dapat Rp 2,2 T

-

ULASAN positif dan rating apik membuat banyak kritikus optimistis Black Panther bisa mengumpulk­an pendapatan fantastis di akhir pekan perdana penayangan­nya. Layanan tracking Hollywood NRG memperkira­kan film superhero kulit hitam pertama itu akan meraup USD 165 juta (Rp 2,252 triliun) di Amerika Utara saja.

Angka tersebut naik 32 persen dari perkiraan mereka dua pekan lalu. Kala itu mereka memproyeks­ikan Black Panther meraup USD 125 juta (Rp 1,706 triliun) akhir pekan ini. Sumber Disney mengungkap­kan, rumah produksi Marvel Studios mematok angka yang jauh lebih rendah.

’’Perkiraann­ya, film itu bisa mengumpulk­an sekitar USD 75 juta–USD 115 juta (Rp 1,024 triliun–Rp 1,569 triliun) di pasar domestik,’’ kata sumber tersebut sebagaiman­a dikutip The Hollywood Reporter.

Jika prediksi NRG tidak meleset, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong’o itu bisa menembus lima besar jajaran film superhero dengan pendapatan akhir pekan pembuka tertinggi. Hingga kini, rekor pendapatan akhir pekan tertinggi masih dipegang Avengers: Age of Ultron. Film yang dirilis pada 2015 itu meraup USD 191,3 juta (Rp 2,61 triliun).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia