Jawa Pos

Juga Nomor Satu di Eropa

-

JUERGEN Klopp sudah mengubah pembagian tugas kiper Liverpool sejak awal tahun ini. Bukan lagi Simon Mignolet di Premier League, melainkan Loris Karius di Liga Champions dan piala domestik (Piala FA-Piala Liga). Tetapi, Karius-lah yang dipercaya sebagai kiper nomor satu dan Mignolet cadanganny­a.

Artinya, untuk fase knockout Liga Champions, Klopp masih memercayak­an benteng terakhir Liverpool kepada Karius. Kiper 24 tahun itulah yang diproyeksi­kan turun di Estadio do Dragao dini hari nanti WIB (15/2). ”Saya tak perlu membuat keputusan lagi (untuk penentuan kiper utama) karena akan seperti dalam laga-laga sebelumnya,” ungkap Klopp kepada Liverpool Echo.

Karius yang tidak tergantika­n selama enam matchday fase grup Liga Champions musim ini jelas memiliki pengalaman lebih bagus ketimbang Mignolet yang hanya turun dua kali di kualifikas­i. Kalaupun ada handicap untuk Karius, tidak sekali pun kiper asal jerman itu menorehkan clean sheet.

Angka kebobolann­ya, enam kali atau rata-rata kebobolan setiap laga. Tetapi, itu masih lebih baik daripada Mignolet yang kebobolan tiga kali. Apalagi, ketika Mignolet dipercaya menjadi starter kali terakhir dalam Piala FA di Anfield (27/1), kiper asal Belgia tersebut dianggap sebagai biang kekalahan 2-3 oleh West Bromwich Albion.

 ?? CARL RECINE/REUTERS ?? TENANG: Loris Karius saat menggagalk­an eksekusi penalti Harry Kane (4/2).
CARL RECINE/REUTERS TENANG: Loris Karius saat menggagalk­an eksekusi penalti Harry Kane (4/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia