Jawa Pos

Duta Sponsor Liga Champions

PELE

-

SEUMUR-UMUR, Pele tak pernah terbang dari Amerika Latin dan main untuk klub-klub Benua Biru. Apalagi merasakan atmosfer kompetisi antarklub Eropa sekaliber Piala Europa atau Liga Champions. Tapi, mulai musim ini, legenda sepak bola Brasil itu akan merasakan serunya ajang perebutan Si Kuping Lebar.

Bukan sebagai pemain. Tapi, pria 77 tahun itu hanya ’’turun’’ sebagai duta sponsor. Itu terjadi setelah Mastercard memperpanj­ang kerja sama dengan UEFA di Liga Champions sampai musim 2021. Dilansir situs Inside World Football, Pele menjadi dutanya karena dianggap cocok dengan kampanye Mastercard di 16 besar Liga Champions ini.

#StartSomet­hingPricel­ess. Itulah jargon kampanye Mastercard. Dan, Pele dianggap sebagai salah satu sosok yang tak ternilai di sepak bola. ’’Karena sepak bola menyatukan seluruh dunia dan tak ada contoh yang lebih baik dari Liga Champions. Karena itu, kami menunjukny­a (Pele) jadi duta,’’ klaim Raja Rajamannar, pimpinan bagian marketing dan komunikasi Mastercard.

Pele dianggap sebagai representa­si pemain-pemain Latin, khususnya pemain Brasil, yang menjadi kekuatan utama klub-klub kontestan 16 besar Liga Champions. Neymar dan Marcelo yang dini hari nanti WIB akan bentrok di Santiago Bernabeu, Madrid, bisa menjadi contoh. ’’Ini sudah menunjukka­n bahwa Liga Champions menjadi inspirasi bagi pemain Brasil yang lain,’’ tambahnya.

 ?? MAURO PIMENTEL/AFP PHOTO ?? PUNYA REPUTASI: Pele menyapa suporter di Rio de Janeiro bulan lalu (15/1).
MAURO PIMENTEL/AFP PHOTO PUNYA REPUTASI: Pele menyapa suporter di Rio de Janeiro bulan lalu (15/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia