Jawa Pos

Mencari Ujung Tombak

-

SETELAH menjaring 25 pemain dari seleksi tahap pertama (9/2), Persegres menggelar seleksi pemain tahap kedua kemarin (13/2). Selain dihadiri pemain yang lolos seleksi tahap pertama, manajemen Persegres mengundang pemain yang pernah berlaga di Liga 2. Misalnya Revi Agung (eks PSS Sleman) dan mantan pemain Sragen United Wismoyo Widhistio.

”Tadi pagi (kemarin, Red) kami sudah melakukan pencoretan. Hampir 85 persen yang kami dapatkan dari seleksi tahap kedua,” ujar asisten pelatih Persegres Puji Handoko.

Dari dua tahap seleksi yang telah dilakoni, Persegres belum menemukan pemain yang pas untuk posisi striker. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu masih mencari pemain yang berposisi winger dan kiper. ’’Untuk mengisi posisi yang kosong, kami tidak mengharusk­an pemain yang punya nama. Yang penting mau bekerja keras dan mempunyai loyalitas tinggi terhadap tim,” kata Puji.

Dia mengaku sulit mencari talenta pemain asli Gresik yang berkualita­s. Meski pada seleksi tahap pertama ada ratusan pemain asli Gresik yang ikut, kemampuann­ya jauh dari harapan. Hal itu disebabkan kompetisi internal Gresik yang tidak jalan. Alhasil, regenerasi bibit sepak bola di Kota Pudak pun seret.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia