Jawa Pos

Sleman Siap Sambut 2.500 Bonek

Persebaya Penuhi Undangan PSS

-

SURABAYA – Kemeriahan Celebratio­n Game pada 9 Desember lalu bakal terulang. Bukan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Tapi, itu bakal terjadi di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, pada 17 Februari. Tuan rumah PSS menjalani pertanding­an persahabat­an melawan Persebaya Surabaya.

Manajer PSS Sismantoro memastikan tidak ada masalah dengan perizinan. ’’Sudah rapat tadi (kemarin, Red). Baik urusan tiket maupun yang lain,’’ katanya kepada Jawa Pos kemarin (13/2).

Panitia menyiapkan tiket sesuai dengan kapasitas stadion. Yakni, sekitar 35 ribu. Pihak tuan rumah juga menyediaka­n tiket khusus untuk suporter Persebaya. Dari hasil rapat kemarin, kuota untuk Bonek adalah 2.500 tiket. Jumlah itu langsung didistribu­sikan kepada perwakilan Bonek agar tidak terjadi penumpukan pembelian tiket pada hari H pertanding­an. ’’Ticket box memang ada, tetapi jumlahnya pasti terbatas. Kami sediakan untuk masyarakat Sleman dan sekitarnya,’’ kata Sismantoro.

Panitia siap menyambut kehadiran ribuan Bonek. Terlebih, hubungan Bonek dengan suporter Sleman sangat kondusif. Hal itu tersaji saat ribuan pendukung Sleman menyaksika­n Celebratio­n Game di GBT beberapa waktu lalu. ’’Persebaya sudah kami anggap keluarga. Selama ini tidak ada masalah. Jadi, aman-aman saja,’’ ujarnya.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah menyatakan senang dengan undangan dari PSS terkait laga uji coba tersebut. Selain mempererat hubungan kedua tim, laga tersebut bisa menjadi ajang persiapan bagi Persebaya menuju Liga 1. ’’Ini memang agenda kami TC di Jogja dan uji coba. Kebetulan diundang PSS juga, jadi ya senang,’’ katanya. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera bakal memanfaatk­an laga melawan PSS untuk menguji hasil TC di Jogja yang dimulai kemarin. Dia juga akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang selama ini jarang tampil. ’’Rotasi mungkin ada. Tetapi, lihat nanti. Saya ingin melihat perkembang­an pemain dulu selama di Jogja,’’ katanya. Terkait pemain asing, Alfredo menegaskan belum ada satu pun pemain yang bakal bergabung ke Jogjakarta. Dia masih mencari striker yang cocok. ’’Tidak ada seleksi. Saya masih lihat-lihat dulu,’’ ujarnya. Pelatih asal Argentina itu yakin striker yang diinginkan­nya akan merapat sebelum tenggat waktu pendaftara­n pemain untuk Liga 1 ditutup. Bayang-bayang siapa yang akan merapat sudah didapat Alfredo. ’’Nanti, kalau sudah ada, saya kasih tahu. Sekarang masih lihat yang terbaik dulu,’’ ucapnya.

Sementara itu, pelatih PSS Heri Kiswanto menyebut laga melawan Persebaya merupakan bagian dari rencana tim. Sebab, timnya sudah masuk fase pembentuka­n kerangka tim setelah menyelesai­kan latihan fisik. ’’Biar tahu seberapa jauh kesiapan tim menjalanka­n strategi di lapangan,’’ tuturnya.

Heri berharap agar timnya juga menjalani uji coba di luar kandang. Berkaca pada Liga 2 musim lalu, PSS banyak kehilangan poin dalam laga tandang. ’’Kami akan terus matangkan itu dengan manajemen. Untuk kebutuhan tim, masih ada beberapa pemain yang akan direkrut lagi,’’ katanya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? HARMONIS: Maskot Persebaya, Jojo (kiri) dan Zoro (kanan), bersama maskot PSS Sleman Falcao saat Celebratio­n Game di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (9/12).
ANGGER BONDAN/JAWA POS HARMONIS: Maskot Persebaya, Jojo (kiri) dan Zoro (kanan), bersama maskot PSS Sleman Falcao saat Celebratio­n Game di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (9/12).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia