Jawa Pos

Karena Jazz Pantang Menyerah

Tertinggal 13 Angka, Raih 10 Kemenangan secara Beruntun

- ROCKY PADILA

SALT LAKE CITY – Tertinggal 13 poin dari tim papan atas dan berpengala­man San Antonio Spurs pada sembilan menit terakhir bukanlah masalah bagi Utah Jazz yang sedang on fire. Salah seorang kandidat favorit rookie of the year musim ini Donovan Mitchell memperkuat kansnya memenangka­n penghargaa­n tersebut setelah menyumbang­kan 25 poin kemarin.

Pada akhirnya, Utah Jazz melakukan comeback win dengan skor 101-99 di Vivint Smart Home, Salt Lake City, Utah. Itulah kemenangan kesepuluh Jazz secara beruntun. Berkat hasil tersebut, Mitchell dkk meramaikan balapan untuk masuk playoff. Tim besutan Quin Snyder itu masih berada di urutan kesepuluh wilayah barat dengan rekor 29 menang dan 28 kalah.

’’Tertinggal 13 poin dari tim seperti Spurs dan akhirnya bisa memenangka­n pertanding­an sungguh luar biasa dan menunjukka­n mental tim ini yang pantang menyerah,” kata Mitchell setelah pertanding­an.

Pemain baru Jazz Jae Crowder juga berperan dalam kemenangan tersebut. Kemarin, pemain yang datang dari Cleveland Cavaliers itu menjalani debut di kandang Jazz dan langsung mendapatka­n

standing ovation dari para fans. Dengan hadirnya Crowder,

defense Jazz terlihat lebih sangar. Para pemain Spurs terlihat sering sekali susah mencetak poin saat Crowder berada di lapangan.

Crowder pun senang dengan kondisinya sekarang. ’’Saya kembali bermain basket dengan fun. Pelatih di sini memberi kami banyak kebebasan saat bermain. Dan para pemain di sini juga bermain untuk satu sama lain,” terang pemain yang bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak 14 poin tersebut.

Forward Jazz Derrick Favors berperan penting pada kuarter keempat. Beberapa kali Favors yang dijaga Pau Gasol berhasil melakukan cutting dan mencetak dua poin dengan mudah. Layup Favors terjadi di saat krusial, yakni

layup-nya berhasil memberi Jazz Laporan dari Salt Lake City keunggulan 92-91 ketika game tersisa tiga menit. Center Rudy Gobert yang hendak masuk menggantik­an Favors membisiki pelatihnya agar Favors saja yang menyelesai­kan pertanding­an. Sebab, dia sedang bermain bagus.

’’Kami harus mengedepan­kan kepentinga­n tim dan itu yang saya lakukan hari ini. Favors bermain bagus sekali malam ini dan dia layak tetap berada di lapangan. Yang paling penting adalah, kami harus meneruskan momentum kemenangan ini,” kata Gobert. Favors sendiri mencetak 19 poin dan 7 rebound. Pemain lainnya yang bersinar untuk Jazz adalah shooting guard Joe Ingles yang menyumbang­kan 20 poin.

Spurs yang bermain tanpa bintang mereka, Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge, seperti kehilangan arah, terutama dalam satu menit terakhir.

Kyle Anderson menjadi top scorer untuk Spurs dengan 16 poin. Pau Gasol mencetak doubledoub­le dengan 15 poin dan 15 rebound. Sedangkan Danny Green menambahka­n 13 poin untuk Spurs.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia