Jawa Pos

Indahnya Perdamaian lewat Culture Day

-

SIDOARJO – Sebanyak 352 siswa SD Pembanguna­n Jaya 2 Sidoarjo kemarin (13/2) memeriahka­n Culture Day. Mereka datang ke sekolah dengan mengenakan beragam pakaian adat. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Culture Day memang jadi program tahunan SD Pembanguna­n Jaya 2 yang biasanya dilangsung­kan setiap Februari. Culture Day ke-13 tahun ini mengangkat tema Wonderful of World. ’’Kami ingin mengajarka­n kepada siswa tentang budaya yang beragam. Menunjukka­n indahnya perdamaian,’’ kata Endah Retnani, ketua pelaksana kegiatan.

Setelah kirab, anak-anak juga menampilka­n beragam pertunjuka­n sesuai dengan budaya yang tecermin dalam pakaian. Mulai fashion show, tarian, hingga menyanyi. Selain siswa SD, anak TK yang tidak jauh dari sekolah turut diundang. Bahkan, ada tiga warga negara Belanda yang turut serta. Yakni, Maarten Van De Wetering dari Katholieke Pabo Zwolle, Jan Folkertsma, dan Matthijs Popma dari Cios Sport Collage.

Tiga bule Belanda tersebut ikut kirab dan menampilka­n shuffle dance. ’’Mereka ikut program internship selama dua bulan,’’ kata Ririn Indriyanti, panitia kegiatan.

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? KEBERAGAMA­N: Anak-anak SD Pembanguna­n Jaya 2 berbusana adat dari berbagai daerah dan negara kemarin.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS KEBERAGAMA­N: Anak-anak SD Pembanguna­n Jaya 2 berbusana adat dari berbagai daerah dan negara kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia