Jawa Pos

Cheongsam Modern dengan Motif Merak

-

SURABAYA – Persiapan menyambut perayaan Tahun Baru Imlek terus dilangsung­kan. Salah satunya, gaun untuk pesta Imlek. Busana bergaya cheongsam masih menempati urutan terfavorit. Saat ini banyak alternatif cheongsam modern yang bisa dipilih untuk melengkapi penampilan. Misalnya, koleksi Beauty of Peacock Chinoserie­s.

Koleksi tersebut banyak di-booking sejak pertama dikenalkan pada Senin (12/2). Salah satunya saat Giovanny Angelien melakukan fitting gaun di Sparkling by Patricia Couture kemarin (13/2). Perempuan berambut panjang tersebut memilih gaun dengan warna dasar emas yang terbuat dari kain organza. Motif burung merak yang ditampilka­n abstrak dengan warna merah menyala menarik perhatian Angelien.

’’Aku sengaja nggak pilih model mermaid supaya lebih terlihat glamor,’’ katanya. Gaun tersebut memiliki model belakang yang backless dengan kerah cheongsam modern. Menurut Angelien, model backless bisa memperliha­tkan sisi seksi, tetapi tetap elegan. Makanya, dia selalu mengurai rambutnya agar lebih terlihat anggun dengan gaun model punggung terbuka itu. Gaun tersebut hanya satu di antara koleksi Beauty of Peacock Chinoserie­s.

Enam gaun dalam koleksi tersebut meletakkan ornamen burung merak sebagai pemanis utama. Ada yang bermodel semi-ball gown, A line, cape, serta model rok duyung. Koleksi gaun Imlek rancangan Partricia Angela atau yang akrab disapa Petty tersebut berupaya mengangkat satwa yang jadi lambang keagungan untuk menguatkan penampilan pemakainya.

Lambang burung merak yang diterapkan dalam setiap busana tersebut dibuat berbeda. Baik dari segi bentuk, warna, maupun ukuran. (via/c15/tia)

 ??  ?? CHINOSERIE­S: Patricia Angela (kanan) saat merapikan gaun yang dikenakan Giovanny Angelien kemarin (13/2).
CHINOSERIE­S: Patricia Angela (kanan) saat merapikan gaun yang dikenakan Giovanny Angelien kemarin (13/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia