Jawa Pos

Pussy Willow untuk Imlek, Cotton Flower buat Valentine

Paket Cantik Teruntuk Yang Tersayang

-

SURABAYA – Kreativita­s Jacqueline Limanto dan Jessica Amelia terus diasah. Dua creativepr­eneur yang bergerak di bidang florist tersebut merangkai karangan bunga (buket) khusus untuk momen Valentine dan perayaan Imlek. Uniknya, para founder Paris Florist tersebut mengenalka­n kombinasi hand bouquet dengan pilihan bunga yang tak biasa dan memadukann­ya dengan detail kue serta balon. Hand bouquet edisi Imlek dan Valentine tersebut dibuat di rumah Jacqueline di kawasan CitraLand kemarin (13/2). ’’Rumah aku sekaligus jadi tempat workshop,” ujar Jacqueline.

Dia mempersiap­kan beberapa jenis bunga yang akan menjadi rangkaian buket. Yang unik adalah jenis bunga pussy willow dan cotton flower.

Pussy willow tidak seperti kebanyakan bunga yang memiliki kelopak. Bentuknya memanjang dan terdapat bulatan-bulatan kecil bak lilitan kain beludru. Warnanya yang merah menyala membuat tampilanny­a mencuri perhatian jika dijejerkan dengan rangkaian bunga lain. Bunga itulah yang khas buat buket pesta Imlek. ’’Pussy willow harus ada. Baru ditambah dengan jenis-jenis bunga yang warnanya menyala dan berkelopak besar. Misalnya, gerbera, gompi, anggrek ungu, dan aster dengan warna putih sebagai penyeimban­g,” jelas Jacqueline sembari menunjukka­n bungabunga tersebut. Menurut dia, rangkaian warna bernuansa merah serta ungu yang melambangk­an kemagisan menjadi sentuhan yang pas. Untuk membuat kesan lebih modern dan tidak membosanka­n, hand bouquet itu dikreasika­n Jacqueline dengan menambahka­n kue pai buah bikinannya sendiri. ’’Aku juga suka bikin kue, makanya sekalian saja supaya paketnya lengkap dan cantik,” ujarnya.

Jika Jacqueline membuat kreasi dengan kue, Jessica memilih tambahan detail balon dan nuansa rangkaian bunga yang lebih soft dengan warna-warna pastel untuk hand bouquet edisi Valentine. Buket ditempatka­n dalam wadah silinder. Sedangkan sebuah balon berwarna merah muda diterbangk­an tepat di atasnya bak balon udara. Bunga-bunga dengan warna lembut seperti silver dash, carnation, hortensia, dan gandum kering dipilih Jessica. ’’Kalau buat ini, andalannya cotton flower sama mawar. Enggak terkalahka­n buat edisi Valentine karena sekarang yang diburu malah yang warna-warna soft begini,” ucap Jessica sembari menata rangkaian tersebut. Dia menancapka­n beberapa cotton flower di spot tengah buket. Bunga dengan kelopak bulat dan berbunga layaknya kapas tersebut berhasil membawa kesan manis sekaligus rona ketulusan. (via/c7/tia)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? DETAIL: Jacqueline Limanto (kiri) dan Jessica Amelia saat merangkai buket bunga dengan kombinasi kue dan balon kemarin (13/2).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS DETAIL: Jacqueline Limanto (kiri) dan Jessica Amelia saat merangkai buket bunga dengan kombinasi kue dan balon kemarin (13/2).
 ??  ??
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BOLD: Foto atas, Pussy willow merah cocok untuk buket Imlek. Cotton flower yang bak kapas ini sesuai untuk buket dengan warna-warna pastel.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BOLD: Foto atas, Pussy willow merah cocok untuk buket Imlek. Cotton flower yang bak kapas ini sesuai untuk buket dengan warna-warna pastel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia