Jawa Pos

Semprot Balik Media gara-gara Pogba

-

MUSIM LALU Paul Pogba mencatat 98 persen starter bersama Manchester United. Ketika musim ini belum berakhir, persentase starter Pogba turun menjadi 91,3 persen. Itu berarti gelandang 24 tahun tersebut mulai membiasaka­n diri bermain sebagai subtitusi.

Kali terakhir Pogba mengawali laga sebagai pengganti adalah ketika menghadapi Huddersfie­ld Town di Old Trafford (3/2). Pogba bermain 25 menit sebagai pengganti Jesse Lingard.

Situasi itulah yang memunculka­n isu miring terkait relasinya dengan pelatih Jose Mourinho yang sedang tidak harmonis. Manchester Evening News melaporkan, berkaca dari insiden saat United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (1/2), Pogba terlibat adu argumentas­i dengan Mourinho mengenai posisi bermainnya.

Mourinho lebih sering memainkan dua pemain berposisi 6 (4-2-3-1) dan Pogba jadi satu dari double pivotnya. Padahal, Pogba mengingink­an skema main United seperti saat bermain di Juventus. Yakni, tiga gelandang sekaligus dengan Pogba berada di sisi kiri atau lebih advance. Di situlah, kemampuann­ya bisa tereksplor­asi.

Lantas, bagaimana Mourinho menanggapi­nya ? The Special One menyatakan bahwa skema awal United memang seolah menempatka­n Pogba dan Matic sebagai pemain nomor 6. Pa- dahal, dalam aplikasiny­a, Jesse Lingard yang terlihat sebagai pemain nomor 10 (4-2-3-1) sejatinya merupakan pemain nomor

8 (4-3-3). ’’Kami bermain 4-3-3 dengan Jesse di kanan, Matic di tengah, dan

Pogba di kiri,” ungkapnya seperti dilansir MUTV.

Mourinho pun uring-uringan dan menyemprot media yang dianggap mengapungk­an rumor bakal perginya Pogba. ”Ketika kalian menulis terlalu banyak kata-kata, kalian menebar semakin banyak kebohongan’.’

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia