Jawa Pos

Makin Identik dengan Pippo

-

FILIPPO Inzaghi memang pensiun sejak 2012. Namun, titisan dari sosok striker yang akrab disapa Pippo itu bisa dilihat pada musim ini. Titisan tersebut menyatu pada sosok Patrick Cutrone.

Bukti bahwa Cutrone adalah ”fotokopi” dari Pippo bisa dilihat dari gol yang dicetak ke gawang Ludogorets Razgrad kemarin. Gol pada menit ke-44 itu identik dengan gaya Pippo. Yakni, gol dengan cara melepaskan diri dari jebakan offside.

Sebelumnya, beberapa kali pemain 20 tahun itu mencetak gol dengan cara serupa. Di antaranya, saat menang 1-0 atas Inter Milan pada perempat final Coppa Italia (27/12). Serta saat mencetak gol dengan lengan ketika Milan menang 2-1 atas Lazio (28/1).

”Saya senang dengan apa yang kami lakukan hari ini (kemarin, Red). Saya berterima kasih kepada rekan setim atas gol tersebut,” ucap Cutrone kepada Sky Sport Italia. ”Saya kehilangan bola beberapa kali hari ini. Itulah yang menjadi tugas saya untuk terus memperbaik­i diri,” sambung jebolan Primavera Milan itu.

Gol ke gawang Ludogorets kemarin adalah koleksi golnya yang ke-13 musim ini. Terbanyak di antara semua pemain Rossoneri, termasuk duo striker yang lebih senior, Nikola Kalinic dan

Andre Silva.

Padahal, Cutrone bukanlah pilihan utama Milan.

Bila Kalinic fit, dipastikan yang menghuni starting lineup adalah striker timnas Kroasia itu.

Soal dirinya yang dianggap titisan Pippo, pemilik nomor 63 tersebut memilih merendah. ”Jujur saja, saya senang (disamakan dengan Pippo, Red) karena dia adalah legenda Milan.

Namun, masih terlalu cepat untuk perbanding­an tersebut,” kata Cutrone.

 ?? STOYAN NENOV/REUTERS ?? PROSPEKTIF: Bek Ludogoretz Cosmin Moti (kiri) harus menarik kaus untuk menahan pergerakan Patrick Cutrone.
STOYAN NENOV/REUTERS PROSPEKTIF: Bek Ludogoretz Cosmin Moti (kiri) harus menarik kaus untuk menahan pergerakan Patrick Cutrone.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia