Jawa Pos

Asia Tenggara Pertama di MotoGP

-

KEMARIN bukan hanya hari istimewa bagi Hafizh Syahrin, tapi juga untuk seluruh penggila MotoGP di Malaysia. Mungkin rasanya nyaris sama dengan dua tahun lalu saat penggemar F1 di Indonesia begitu bangga melihat Rio Haryanto melaju dengan mobil Formula 1.

Hafizh menjadi pembalap Malaysia, bahkan Asia Tenggara, pertama yang bisa mengendara­i motor MotoGP. Penampilan­nya pada hari pertama juga tidak mengecewak­an. Jika dilihat dari posisinya yang finis di urutan terakhir, itu hal yang biasa. Tapi, lihatlah catatan waktunya, 1 menit 33,165 detik. Hanya berselisih 2,368 detik dari pembalap tercepat Cal Crutchlow (LCR-Honda).

’’Setiap kali kami keluar lintasan, kami memperbaik­i catatan waktu, dan itu sangat penting. Saya akan mempertaha­nkan tren ini dan meningkatk­an kepercayaa­n diri di atas motor,’’ ucapnya.

Pembalap 23 tahun itu mengendara­i Yamaha YZR M1 milik Jonas Folger di tim Tech 3. Folger memutuskan mundur dari MotoGP karena alasan kesehatan. Nasib Hafizh bakal ditentukan setelah uji coba di Buriram.

1. Cal Crutchlow, LCR Honda 2. Alex Rins, Suzuki Ecstar Marc Marquez, Honda Andrea Dovizioso, Ducati Dani Pedrosa, Honda Danilo Petrucci, Pramac Ducati Jack Miller, Pramac Ducati Valentino Rossi, Movistar Yamaha Andrea Iannone, Suzuki Ecstar Jorge Lorenzo, Ducati

3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10.

1 menit 30,797 detik

+0,012 detik

+0,115 +0,148 +0,163 +0,206 +0,247 +0,392 +0,438 +0,449

 ?? GOLD AND GOOSE/LAT IMAGES VIA MOTORSPORT ?? BIKIN SEJARAH: Pembalap Malaysia yang membela Monster Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin (kiri) di sela-sela uji coba.
GOLD AND GOOSE/LAT IMAGES VIA MOTORSPORT BIKIN SEJARAH: Pembalap Malaysia yang membela Monster Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin (kiri) di sela-sela uji coba.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia