Jawa Pos

Okupansi Naik Tajam Sambut Long Weekend

-

SURABAYA – Libur panjang pada akhir pekan disambut antusias oleh warga. Mal dan hotel menjadi destinasi untuk menghabisk­an waktu liburan. Hal itu juga menciptaka­n persaingan bagi pengusaha hotel dan mal. Mereka menarik perhatian pengunjung dengan berbagai event.

Misalnya, yang terlihat di Royal Plaza kemarin (16/2). Puluhan ribu pengunjung memadati mal di Jalan A. Yani itu. Tiga barongsai unjuk aksi di atrium utama selama 15 menit. Aksi tersebut langsung menyedot perhatian pengunjung. Mereka menyaksika­n aksi ikon Tahun Baru Imlek itu dari lantai ground hingga lantai 4. ’’Sambil belanja. Lagi liburan juga. Anak-anak suka sekali lihat barongsai,’’ ucap Widya Susanti, salah seorang pengunjung.

Setelah menari-nari di atrium, barongsai dibagi menjadi dua kelompok. Mereka berkelilin­g di area mal. Anak-anak pun tertarik mengikuti perjalanan mereka. Banyak pula pengunjung yang memberikan angpao dengan memasukkan­nya ke mulut barongsai.

Selain Royal Plaza, Mercure Grand Mirama sebagai hotel yang berlokasi di Surabaya Selatan tak luput dari tujuan wisatawan. Puncak acara berlangsun­g pada malam pergantian Tahun Baru Imlek (15/2) dan kemarin (16/2). Ada Gisella Anastasia yang menghibur pengunjung hotel. ’’Setiap tahun rutin dengan berbagai acara,’’ kata General Manager Mercure Grand Mirama Hotel Sugito Adhi.

Selain penampilan Gisel, ada berbagai atraksi khas Imlek. Di antaranya, wushu, liang leong, dewa rezeki, dan dancer. Mereka berkelilin­g untuk menghibur pengunjung. Sajian makanan spesial juga disiapkan untuk Tahun Baru Imlek. Yakni, ikan samudra. Menu olahan chef Didik Yudianto itu berbahan utama ikan salmon dan saus teriyaki.

Sugito melanjutka­n, target okupansi hotel selama long weekend ini mencapai 70 persen. Peluang hotel sebagai tempat wisata membuat optimisme kian besar. Hotel juga menyediaka­n berbagai macam fasilitas. ’’Tambahan event semakin menarik pengunjung,’’ ujarnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? DAYA TARIK: Para pengunjung antusias menyaksika­n aksi barongsai di atrium Royal Plaza kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS DAYA TARIK: Para pengunjung antusias menyaksika­n aksi barongsai di atrium Royal Plaza kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia