Jawa Pos

Tampil Excellent saat Pesta Kostum

Harus Pede Pakai Avant-garde

-

SURABAYA Hiasan kepala atau headpiece dengan ukuran besar dan bentuk yang unik bisa dimanfaatk­an untuk menghadiri pesta kostum. Pemilihan material yang tidak biasa untuk headpiece

juga semakin meningkatk­an

ambiance sebuah pesta dengan

dress code ala kostum. Hal itu diungkapka­n Grace Liem, salah satu headpiece artist.

Grace membuat headpiece dari berbagai material. Termasuk sumpit hitam yang dirangkai dengan lem dan diikat satu per satu, kemudian di-twist untuk menghasilk­an bentuk spiral. ”Asal pede, bentuk yang begini masuk banget kalau buat pesta kostum yang nyeleneh-nyeleneh,” terang owner G. Liem itu. Dia sendiri menggunaka­n topi hitam sebagai base.

Sumpit hitam tersebut kemudian ditata dalam bentuk kotak-kotak terlebih dulu di atas topi itu. Lalu, dibuat kreasi tiga dimensi dengan mengatur sumpit sedemikian rupa sehingga menghasilk­an look spiral. Grace juga membuat headpiece bergaya Victoria yang berbentuk bunga mawar dalam ukuran besar dari kain khusus.

Grace mengungkap­kan, dua model headpiece itu termasuk

avant-garde. ”Enggak bisa dipakai daily. Cuma untuk kebutuhan khusus. Fashion show, photo shoot tematik, atau

costume party. Materialny­a pun enggak umum dipakai untuk aksesori,” papar dia.

Headpiece buatan Grace itu semakin hidup saat disempurna­kan dengan gaun rancangan Fedora Thamrin. Yakni gaun bergaya klasik yang sarat tambahan lace. Duchess, organza, dan tile dipakai sebagai bahan utama.

”Aku buat Victorian dress yang nyatu sama headpiece-nya. Arahnya memang gaun yang polos, panjang, dan ditumpuk lace,” terang alumnus Fashion Design Raffles University, Singapura, itu. Lihat saja gaun yang dipakai Sabrina Rosalina. Gaun karya Fedora tersebut bermodel bustier yang dilapisi tile. Bagian bawahnya menggunaka­n bahan duchess dan organza emas yang ditumpuk tile.

Perempuan 32 tahun itu juga membuat dress bernuansa nude white sleeveless atau tanpa lengan. Gaun V-shape yang dipakai Herlina Rosalina tersebut juga dibuat see-through alias tembus pandang dari atas lutut hingga mata kaki dengan span pendek yang dikombinas­ikan dengan organza berpotonga­n full clock. ”Kalau penampilan­nya mau excellent waktu costume party, tinggal nata hairdo-nya. Yang paling penting juga, pakai gaun sama headpiece-nya harus benarbenar pede biar auranya keluar,” tutur dia.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? CANTIK: Sabrina Rosalina (kanan) dan Herlina Rosalina mengenakan headpiece yang menunjang konsep pesta kostum.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS CANTIK: Sabrina Rosalina (kanan) dan Herlina Rosalina mengenakan headpiece yang menunjang konsep pesta kostum.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia