Jawa Pos

Terbantu Provokasi Willian

-

ANDAI saja Willy Caballero gagal mementahka­n eksekusi penalti David Meyler pada menit ke-51, tidak ada rekor tiga kali clean sheet yang dicatatkan kiper Chelsea itu. Hull City mendapat hadiah penalti dari wasit Andre Marriner setelah Harry Wilson dilanggar Cesc Fabregas di kotak terlarang.

Usut punya usat, sukses Caballero menepis bola tendangan Meyler tidak terlepas dari peran Willian. Lho, kok? Winger asal Brasil itu berdiri di sisi kanan belakang Meyler. Sebagaiman­a dilansir London Evening Standard, Willian mengatakan memprovoka­si Meyler. ’’Saya bilang ke dia, tanpa tekanan, tanpa tekanan,’’ ungkap Willian.

Meyler makin kalut ketika Willian terus menggoyang fokusnya. ’’Saya bilang kepadanya, kamu akan kalah hari ini dan kamu akan melakukan kesalahan. Tahu apa jawaban dia, ketika itu dia berkata kepada saya: Diam, diam kamu,’’ kata pemain yang digaransi oleh pelatih timnas Brasil Tite masuk skuad Piala Dunia 2018 itu.

Itu penalti pertama yang dihadapi mantan kiper Manchester City tersebut musim ini. Hebatnya, kiper asal Argentina itu selalu sukses mementahka­n penalti dalam tiga kesempatan terakhir. Kali terakhir Caballero gagal mengeblok tendangan penalti adalah saat melawan Liverpool pada 19 Maret 2017. Saat itu dia diperdaya oleh James Milner.

Caballero kepada Goal menyatakan bahwa aksi Willian itu bagus untuk dirinya. ’’Untuk apa punya kiper bagus kalau timnya buruk. Apa yang saya dapatkan ini juga ada peran dari pelatih dan rekan-rekan setim (termasuk Willian),’’ katanya.

 ?? EDDIE KEOGH/REUTERS ?? HERO: Kiper Chelsea Willy Caballero (kiri) berbincang dengan David Meyler dari Hull City setelah pertanding­an di Stamford Bridge kemarin.
EDDIE KEOGH/REUTERS HERO: Kiper Chelsea Willy Caballero (kiri) berbincang dengan David Meyler dari Hull City setelah pertanding­an di Stamford Bridge kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia