Jawa Pos

Ayam Kinantan Kalah Segalanya

0 PSMS vs SRIWIJAYA 4

-

JAKARTA–Performahe­batPSMSMed­anselama fase grup Piala Presiden 2018 sama sekali tidak tampak sejak semifinal. Setelah dihancurka­n Persija Jakarta di semifinal dengan agregat 1-5, pada perebutan peringkat ketiga klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut dibantai Sriwijaya 0-4 kemarin.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, PSMS kehilangan cirinya yang bertenaga dan mengandalk­an kecepatan sayap. Hanya sampai menit ke-45 babak pertama mereka bisa mengimbang­i Sriwijaya. Pada menit ke-45+1, tandukan Mahamadou N’Diaye setelah menerima bola sepak pojok Makan Konate merusak mental mereka.

’’Kami kalah telak, kalah pengalaman dan materi pemain,’’ keluh pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman. ’’Satu gol dari bola mati tadi (kemarin, Red) membikin down pemain kami,’’ terangnya.

Pada babak kedua, Sriwijaya merajalela. Mereka menambahti­gagolmelal­uiHamkaHam­zah(53’), Patrich Wanggai (76’), dan Esteban Vizcarra (87’).

Ketika PSMS melempem, Sriwijaya kemarin bermain dalam performa terbaiknya. Meskipun, pelatih Rahmad Darmawan merotasi beberapa starter. Situasi itu membuat tempo permainan Sriwijaya agak lamban pada babak pertama. Hanya tujuh tembakan yang mereka hasilkan. Sama banyak dengan yang dicatatkan sang lawan. ’’Secara umum saya puas, tapi belum puas sekali,’’ ujar RD –sapaan Rahmad Darmawan.

Bagi RD, turnamen Piala Presiden kali ini menjadi ajang simulasi apabila terjadi jadwal padat pada Liga 1 nanti. Setelah ini, mereka akan bersiap untuk terjun di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? KESULITAN: Kiper PSMS Abdul Rohim berjibaku menyelamat­kan gawangnya dari ancaman striker Sriwijaya FC Beto Goncalves di SUGBK kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS KESULITAN: Kiper PSMS Abdul Rohim berjibaku menyelamat­kan gawangnya dari ancaman striker Sriwijaya FC Beto Goncalves di SUGBK kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia