Jawa Pos

Saatnya Bikin Bangga Surabaya

-

SURABAYA – CLS Knight bertekad membenahi permainan menjelang pertanding­an melawan Saigon Heat, Vietnam, hari ini (18/2) di GOR Kertajaya. Pertanding­an ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim dalam ASEAN Basket League (ABL) 2017–2018 sekaligus menjadi partai kandang kedelapan bagi CLS.

Pada laga sebelumnya melawan San Miguel Alab, Filipina, klub asal Surabaya itu menyerah dengan skor 73-80. Kekalahan tersebut membuat CLS turun di urutan ketujuh klasemen sementara ABL sekaligus menggenapi kekalahan kesepuluh. CLS tercatat pernah memperoleh dua kemenangan saat melawan Westsport Malaysia Dragons dengan skor 82-92 dan Formosa Dreamers dengan skor 74-105.

Lini pertahanan menjadi fokus tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho tersebut dalam menghadapi partai kandangnya yang kedelapan ini. ’’Selalu defense yang kami tekankan dalam dua pertanding­an kandang kami. Besok kami mempersiap­kan cara meng-cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael William, di open court dan saat mereka melakukan pick and roll,’’ kata Koko.

Saigon Heat berada di urutan keenam klasemen sementara ABL, sedangkan CLS satu peringkat di bawahnya. Pada 13 pertanding­an, Saigon unggul dengan 4 kemenangan dengan poin 1286-1274. Sementara itu, CLS memiliki 3 kemenangan dengan jumlah poin 1071-1124. CLS bisa memanfaatk­an partai itu untuk meraih kemenangan sehingga bisa memperbesa­r peluang mereka ke babak selanjutny­a. Apalagi dua partai berturut-turut CLS akan tampil di kandang sendiri.

Forward CLS Kaleb Ramot Gemilang juga akan kembali memperkuat susunan pemain CLS. Dia baru saja membela timnas basket Indonesia dan mempersemb­ahkan emas pada test event Asian Games 2018.

’’Iya, kita harus optimistis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense. Kemudian, kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifika­si coaching staff dan belajar menganalis­is lawan,’’ ungkap Kaleb.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? TUMPUAN: Pemain CLS Knights Willard Vincent Crews saat membela timnya melawan Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya, Desember 2017.
DIPTA WAHYU/JAWA POS TUMPUAN: Pemain CLS Knights Willard Vincent Crews saat membela timnya melawan Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya, Desember 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia