Jawa Pos

Fever Datangkan Top Assist WNBL

-

SURABAYA – Tim basket putri Surabaya Fever terus mempersiap­kan diri menghadapi seri ketiga Srikandi Cup yang akan berlangsun­g 19–24 Maret di Jakarta. Fever berencana memperkuat skuadnya dengan menambah satu pemain, Wulan Ayuningrum.

’’Dia mantan pemain nasional dan sudah senior. Diharapkan mampu membantu pemain junior kami dengan pengalaman­nya di lapangan,’’ ujar Wellyanto Pribadi, pelatih kepala Fever.

Wulan adalah pebasket putri yang pernah bermain di WNBL (Women National Basketball League) Indonesia dengan membela tim Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Berturuttu­rut pada 2013–2014 Wulan menjadi top assist pada liga bola basket profesiona­l perempuan tersebut.

Menurut Welly, sebenarnya Wulan bergabung dengan Fever sejak Januari, sebelum seri kedua Srikandi Cup. Namun, saat itu pebasket lulusan STIE Perbanas Jakarta itu tidak bisa turun ke lapangan karena ada persyarata­n regulasi yang belum beres.

’’Rencananya, Wulan turun di posisi shooting guard atau small forward. Tapi, ini belum paten. Sebab, di Fever tidak ada posisi paten bagi pemain,’’ tuturnya.

Pada seri ketiga Srikandi Cup nanti, Fever kehilangan tiga pemainnya. Windy Hastari masih cedera, sedangkan Gita Bening dan Ivonne Febriani Sinatra sibuk dengan pekerjaann­ya di luar kota. Beberapa pemain muda Fever juga berfokus menghadapi ujian nasional karena masih kelas XII. ’’Tapi, karena kerja di Jakarta, Gita mungkin bisa main. Tergantung kesibukan kerja dia juga,’’ tambah Welly.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia