Jawa Pos

Tim Dunia Hancurkan AS

-

LOS ANGELES – Celebrity Games dan Rising Star Challenge membuka rangkaian NBA All-Star 2018 di Staples Center kemarin. Pada pertanding­an Rising Star Challenge, rookie Sacramento Kings Bogdan Bogdanovic tampil cemerlang.

Dia bangkit dari bangku cadangan untuk membawa Team World mengalahka­n Team USA 155-124.

Permainan efektif shooting guard asal Serbia itu membawanya sebagai MVP laga kemarin. Bogdanovic total mencetak 26 poin. Yang luar biasa, 21 poin di antaranya diperoleh dari tembakan tiga angka (7-13).

Secara keseluruha­n, Team World memang tampil jauh lebih dominan. Mereka membuat persentase field goal mencapai 58,7 persen (64-109). Bogdanovic dkk membombard­ir pertahanan Team USA dengan 23 tembakan tiga angka (23-56). Persentase­nya mencapai 41,1 persen. Itu rekor baru dalam laga Rising Star.

Di sisi lain, Team USA hanya mampu membuat persentase field goal 51,4 persen (54-105). Tembakan tiga angka mereka juga kalah telak dengan hanya melesakkan 11 di antara 40 percobaan. Hanya 27,5 persen. Bintang Boston Celtics Jaylen Brown menjadi pencetak poin terbanyak Team USA dengan 35 poin.

Selain Bogdanovic, bintang muda Philadelph­ia 76ers dari Australia Ben Simmons juga menjadi tulang punggung Team World. Dia mengemas 11 poin dan mencatatka­n 13 assist. Pemain Kings asal Bahama Buddy Hield menjadi pencetak poin terbanyak Tim Dunia dengan 29 angka. ’’Dengan melihat pemain-pemain yang tampil di pertanding­an ini, masa depan (liga), tampaknya, akan cerah,’’ ucap Simmons.

Rising Star Challenge adalah partai yang diperuntuk­kan para pemain NBA tahun pertama dan kedua. Mereka adalah pemainpema­in pilihan. Satu-satunya pemain di grup tersebut yang juga tampil di laga All-Star besok, yakni Joel Embiid, juga ambil bagian.

Di lain sisi, laga Celebrity Game tidak kalah menghibur. Selebriti seperti Justin Bieber dan aktor Hollywood Jamie Foxx ambil bagian. Mereka dibagi dua tim, yakni Team Lakers melawan Team Clippers. Foxx dkk yang tampil dalam tim Clippers menang 75-66. Rapper Quavo terpilih sebagai MVP laga tersebut. Laporan

 ?? MARK J. TERRILL/AP PHOTO, BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? AKROBATIK: Pemain Team USA dari Boston Celtics Jaylen Brown melakukan aksi beetween the legs dunk pada ajang Rising Stars Challenge. Inset, bintang pop internasio­nal Justin Bieber berlaga di ajang NBA All-Star Celebrity Game. Foto bawah, kontributo­r...
MARK J. TERRILL/AP PHOTO, BOBBY ARIFIN/JAWA POS AKROBATIK: Pemain Team USA dari Boston Celtics Jaylen Brown melakukan aksi beetween the legs dunk pada ajang Rising Stars Challenge. Inset, bintang pop internasio­nal Justin Bieber berlaga di ajang NBA All-Star Celebrity Game. Foto bawah, kontributo­r...
 ?? GARY A. VASQUEZ/USA TODAY SPORTS VIA AP PHOTO ?? TERBAIK: Shooter Team World dari Sacramento Kings Bogdan Bogdanovic menjadi MVP Rising Stars Challenge 2018.
GARY A. VASQUEZ/USA TODAY SPORTS VIA AP PHOTO TERBAIK: Shooter Team World dari Sacramento Kings Bogdan Bogdanovic menjadi MVP Rising Stars Challenge 2018.
 ??  ??
 ??  ?? BOBBY ARIFIN
BOBBY ARIFIN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia