Jawa Pos

Wajib Bersihkan dan Rawat Wajah Setiap Hari

-

SURABAYA – Perawatan kulit lebih diutamakan ketimbang make-up. Jika kulit sudah terawat dengan baik, tentu wajah tampak prima meski menggunaka­n make-up

yang minim. Rutin membersihk­an dan menggunaka­n produk skincare setiap hari disarankan oleh dr Amelia Gonta pada talk show and workshop I Woke Up Like This.

Acara tersebut diadakan Jayanata dan Maria Galland kemarin (17/2) di Food Society Pakuwon Mall.

Menurut Amelia, masalah kulit setiap orang berbeda dan akan berubah seiring bertambahn­ya usia. Karena itu, produk perawatan kulit juga sebaiknya berubah sesuai dengan kondisi. Selain menjaga kesehatan kulit, perawatan bisa mengurangi masalah seperti jerawat, keriput, dan komedo.

”Pori-pori yang besar membuat debu masuk sehingga timbul komedo. Selain itu, beberapa produk make-up

menyebabka­n komedo,” ucapnya. Untuk menanggula­ngi komedo, dia menyaranka­n penggunaan peeling.

Pemakaiann­ya bisa seminggu sekali.

Banyak orang yang malas membersihk­an muka saat malam. Padahal, hal tersebut menjadi faktor paling besar yang memicu jerawat dan masalah kulit. Membersihk­an muka adalah tahap pertama yang perlu dilakukan setiap malam dan pagi.

Tahapan merawat muka dipaparkan satu per satu oleh Brand Manager Maria Galland Dwi Kartika Puspa. Step pertama adalah membersihk­an bagian kelopak mata dan alis. ”Kulit di area ini lebih tipis. Jangan memberikan tekanan terlalu keras. Pejamkan mata dan usapkan kapas ke arah bawah,” jelasnya.

Step kedua, membersihk­an wajah dan leher. Basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Lalu, gunakan pembersih yang sesuai dengan kulit. Biasanya susu pembersih digunakan untuk kulit kering. Sementara itu, pembersih gel dipakai untuk kulit berminyak.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? TELITI: Dokter Amelia Gonta (kiri) ketika memberikan arahan kepada Silvia Winata pada workshop kecantikan kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS TELITI: Dokter Amelia Gonta (kiri) ketika memberikan arahan kepada Silvia Winata pada workshop kecantikan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia