Jawa Pos

Hadiri Kondangan, Motor Kades Raib

-

SIDOARJO – Kades Bohar, Taman, Wahyudi Ariyanto ketiban sial Jumat malam (16/2). Ketika menghadiri pernikahan warganya sekitar pukul 21.00, dia justru kehilangan motor Honda CB 150R nopol W 2418 VT. Motor keluaran 2013 tersebut raib di tempat parkir hajatan.

Wahyudi menyadari kejadian itu saat mau pulang. Dia mendapati motornya sudah tidak ada di tempat parkir. ’’Letaknya memang di pinggir jalan,’’ ujarnya kemarin (17/2). Malam itu, lanjut dia, sebenarnya ada dua motor jenis matik di tempat yang sama. Namun, yang menjadi sasaran pelaku hanya motor milik Wahyudi. ’’Kejadianny­a sudah saya laporkan ke pihak berwajib,’’ jelasnya.

Kanitreskr­im Polsek Taman Iptu Aris Hariyanto tidak menampik adanya kejadian itu. Menurut dia, pihaknya kini menyelidik­i pelakunya. ’’Masih minim petunjuk untuk sementara ini. Yang pasti, kami tidak akan berhenti mengidenti­fikasi pembawa kabur motor,’’ ucapnya.

Beberapa jam sebelumnya, kejadian serupa terjadi di Desa Tambak Oso, Waru. Motor Honda Beat bernopol W 2926 NE raib. Motor putih milik Sobari itu hilang saat diparkir di halaman rumah. ’’Kira-kira pukul 18.00,’’ jelasnya.

Motor tersebut belum lama dipakai sebelum hilang. Sobari sudah mengunci ganda kendaraann­ya agar tidak diembat pencuri. Eh, 10 menit kemudian motor tersebut tidak ada di tempat. ’’Ditinggal masuk ke rumah sebentar setelah dipakai. Waktu keluar lagi untuk memasukkan sudah hilang,’’ ungkapnya.

Beberapa warga mengaku sempat melihat motor milik korban yang ditumpangi seorang pemuda. Dia memacu motor tersebut dengan kecepatan tinggi ke timur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia